3 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Nasional: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Mahasiswa • 16 Jun 2021

Simak Yuk! Ini dia 5 Tips Memilih Kampus Swasta Berkualitas

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Hai sobat! Pengumuman SBMPTN 2021 sudah resmi diumumkan lho. Pasti banyak dari kamu yang kemarin khawatir dan harap-harap cemas terkait hasil tersebut. Uhm, let’s take a deep breath, guys

Buat kamu yang belum lolos, jangan berkecil hari dulu ya. Jangan kira dunia kamu akan berakhir jika tidak lolos di jalur SBMPTN ini.  Masih banyak banget lho jalan di luar sana yang harus kamu tempuh. Yang pasti bakal bikin kamu belajar dari kegagalan yang pernah kamu alami. 

Biar kamu gak terpuruk dan memburuk karena gagal SBMPTN, kali ini kita mau kasih insight baru nih tentang kampus swasta  berkualitas yang pastinya gak kalah sama PTN. Simak yuk. 

1. Perhatikan kualitas kampus

Agar kamu bisa nyaman dan aman dalam berkuliah, kamu harus memperhatikan kualitas dari kampus tersebut. Caranya gampang aja kok, kamu bisa melihat kualitas tersebut dari akreditasi yang dihasilkan dan tentunya dari SDM yang ada di dalamnya. 

Baca jugaAlumni dari 6 Kampus Ini Cepat Dapat Kerja 2020

2. Pastikan akreditasi terjamin

Akreditasi rupanya juga menjadi salah satu concern utama yang harus kamu perhatikan. Sebaiknya kamu harus memilih kampus yang terakreditasi A oleh BAN-PT. Akreditasi inilah yang akan berpengaruh terhadap masa depanmu dalam mencari tempat kerja lho. 

3. Sistem belajar yang digunakan sangat menarik

Dalam menempuh ilmu, kamu harus memperhatikan sistem belajar yang digunakan dan diaplikasikan di kampus itu. Untuk itu kamu bisa mengamati kampus tujuanmu dengan melihat sistem belajar yang sering digunakan oleh kampus tersebut. 

4. Cari tahu peringkat kampus

Selain akreditasi, kamu juga harus memperhatikan peringkat kampus yang akan kamu tuju. Kamu bisa melakukan pengecekan di berbagai situs yang ada. 

5. Cari latar belakang alumni nya

Tujuan dari berkuliah adalah mendapatkan ilmu dan karir yang menjanjikan di masa depan. Untuk itu kamu bisa mengetahui track record  alumni di kampus yang akan kamu tuju. 

Baca juga: 10 Kampus di Indonesia yang Memiliki Program Kuliah Online

Jadi, itulah 5 hal yang bisa kamu perhatikan jika ingin mendaftar di kampus swasta terbaik. Untuk informasi lebih lanjut seputar perguruan tinggi, kamu bisa cek di maukuliah.id. Seluruh tipsdan informasi seputar perguruan tinggi bisa kamu temukan di sana. 

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×