2 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Success story • 03 Jun 2022

IAIN Parepare Sabet Gelar Pengelola Sistem Akademik Terbaik dari SEVIMA

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM– Humas IAIN Parepare – Bertempat di Sapphire Room Swiss Bell Hotel Panakukang Makassar (19/05), IAIN Parepare memperoleh apresiasi sebagai perguruan tinggi dengan tata kelola sistem akademik dan e-learning terbaik untuk kluster perguruan tinggi pengguna Siakad Indonesia Timur.

Apresiasi tersebut diberikan oleh salah satu perusahaan teknologi nasional PT. Sentra Vidya Utama atau Sevima dalam kegiatan bimbingan teknis pelaporan pangkalan data Dikti untuk pelaporan tahun 2021.

“Setelah tim kami melakukan penilaian dan voting, berdasarkan data yang terkumpul, kami memberikan apresiasi ini kepada IAIN Parepare. Kami minta kesediaan perwakilan IAIN Parepare untuk memberikan testimoni dan motivasi kepada peserta dari kampus lain,” ucap Mahendri selaku Chief Teknikal Officer (CTO) yang mewakili Pimpinan Corporate.

Baca juga: Gandeng SEVIMA, IAIN Parepare Kembangkan Career Center dan Tracer Study bagi Alumni

Dalam sambutannya, Sufyaldy yang mewakili IAIN Parepare menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim sevima atas kerja sama selama ini dalam pengembangan dan pengelolaan infrastruktur sistem dan teknologi informasi.

“Sejak sepuluh tahun terakhir, pimpinan IAIN Parepare berkomitmen untuk melakukan transformasi digital pada seluruh layanan internal kampus untuk memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder. Seiring dengan bertumbuhnya organisasi, kebutuhan terhadap sistem dan teknologi informasi semakin tinggi dan kompleks, sehingga sudah sangat sulit dikelola secara mandiri tanpa kemitraan. Apalagi IAIN Parepare ini core bisnisnya bukan Teknologi Informasi, melainkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” ucap pria yang akrab dipanggil Aldi.

Kepala TIPD IAIN Parepare tersebut juga mengaku bahwa sebelum bekerjasama dengan sevima, tim IT IAIN Parepare sudah melakukan benchmarking dengan beberapa perusahaan teknologi nasional yang diharapkan dapat menjadi mitra strategis pengembangan sistem akademik dan e-learning.

“Setelah mempelajari portofolio produk, berdiskusi dengan beberapa perguruan tinggi yang lebih dulu menggunakan layanannya, kami menyimpulkan bahwa sevima merupakan salah satu perusahaan teknologi yang kompeten dan idealis dalam membantu pengembangan dan tata kelola sistem akademik dan learning managemen sistem di Indonesia. Indikatornya adalah sampai saat ini mereka masih konsisten pada core bisnisnya di bidang sistem dan teknologi perguruan tinggi, sementara kompetitornya sudah ekspansi ke banyak segmen bisnis dan tidak fokus,” terang Aldi.

Baca juga : Pandemi Jadi Momentum IAIN Parepare Transformasi Digital Menyeluruh

Aldi juga menyarankan kepada perguruan tinggi yang hadir pada kegiatan tersebut, agar implementasi modul siakad cloud dilakukan secara bertahap karena fitur dan fungsinya sangat kompleks, sehingga butuh milestone implementasi agar bisa sukses dan berjalan lancar.

“Satu tahun terakhir kita juga sudah bekerja sama dengan tim riset sevima dalam riset dosen khususnya pada topik teknologi pembelajaran dan e-learning. Salah satu program terbaru yang ditawarkan oleh sevima adalah program magang dosen. Ke depannya kita akan menjalin kerjasama di bidang-bidang lain, agar bisa menjembatani kesenjangan dunia kampus dan industri, sekaligus mendukung program MBKM yang digalakkan pemerintah,” tutup insinyur alumni Universitas Hasanuddin tersebut. 

Artikel ini bersumber dari iainparepare.ac.id

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×