5 Hari Lagi - Sebelum Event Kopdar RIAU: Strategi Sukses Automasi Akreditasi Perguruan Tinggi & Prodi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 09 Aug 2024

Mudahnya Unduh Data Alumni dengan Fitur Export Data, Begini Caranya! 

Shitny SEVIMA

SEVIMA.COM – Data alumni memiliki peran untuk  menjalin komunikasi secara kontinu dan menginformasikan berbagai kegiatan di perguruan tinggi. Bahkan beberapa perguruan tinggi bisa menggunakan data tersebut untuk proses pemenuhan tracer study dan juga pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU). 

Kenyataannya, proses pengumpulan data alumni seringkali memakan waktu. Admin perguruan tinggi harus mengambil data secara manual yang berakibat rawan terjadinya human error

Untuk itu, Anda memerlukan tools untuk memudahkan pengumpulan data tersebut. Salah satunya seperti Fitur export data pada Karirlink. Fitur export data pada layanan Modul Tracer Study SEVIMA Karirlink memudahkan admin perguruan tinggi mengakses informasi alumni dengan cepat dan efisien. 

Lebih dari itu, terdapat manfaat lain dari data kolektif yang bisa diakses melalui export data alumni. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak artikel ini hingga selesai, ya.

Baca juga:

Dashboard Hasil Tracer Study SEVIMA Karirlink, Solusi Permudah Akses Informasi Lulusan

Apa Saja Manfaat Export Data Alumni?

1.  Mendapatkan Informasi Alumni menjadi Lebih Cepat dan Tepat

Dengan menggunakan fitur export data alumni secara otomatis dapat meningkatkan efisiensi proses administratif. Admin perguruan tinggi dapat melihat detail informasi alumni secara kolektif, seperti nama, alamat, email dan nomor handphone yang diperlukan untuk berbagai keperluan administratif. 

2. Mempermudah Share Undangan Ke Acara Alumni

Jika Anda berencana mengadakan acara alumni, pastinya Anda memerlukan data alumni yang lengkap, bukan? Nah, dengan adanya data kolektif, admin perguruan tinggi juga dapat dengan cepat mencari dan menghubungi alumni yang tepat, kemudian mengirimkan undangan, sehingga peserta bisa segera mendapatkan informasi acara.

3. Mempermudah Proses Pemilihan Alumni sebagai Pembicara Kampus

Tak hanya itu, data alumni juga sangat dibutuhkan jika perguruan tinggi Anda ingin mengadakan acara seperti seminar atau workshop. Dengan data alumni yang lengkap, admin perguruan tinggi bisa lebih mudah mencari alumni yang sesuai dengan bidang keahlian atau pengalaman mereka untuk diundang menjadi pemateri. 

Lalu, bagaimana cara mengunduh data kolektif alumni di SEVIMA Karirlink? Berikut caranya.

Cara Mengunduh Data Alumni dengan Fitur Export Data 

Cara Mengunduh Data Alumni Melalui Portal Karirlink

  • Klik button Tracer study

  • Lalu, klik page Alumni > Export

* Untuk melakukan export data alumni, admin harus memilihkan Tahun Lulus, Jenjang, dan Program Studi terlebih dulu. 

  • Data berhasil diunduh.

Cara Mengunduh Data Alumni Melalui SIAKAD SEVIMA Platform

  • Kunjungi SEVIMA Platform Perguruan Tinggi.

  • Klik Modul Karirlink.

  • Klik button Tracer study.

  1. Lalu, klik page Alumni > Export.

* Untuk melakukan export data alumni, admin harus memilihkan Tahun Lulus, Jenjang, dan Program Studi terlebih dulu. 

  1. Data berhasil diunduh.

Baca juga: Penting! Ini 5 Alasan Mengapa Perguruan Tinggi Harus Melakukan Tracer Study

Itulah penjelasan mengenai fitur export data alumni dan manfaatnya. Tertarik menggunakan sistem SEVIMA Karirlink di perguruan tinggi Anda? Segera hubungi tim kami melalui Whatsapp 082261610404 untuk informasi lebih lanjut atau kunjungi Karirlink.id untuk detail lainnya.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×