Hari ini - Event Exclusive Training – Workshop Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi: Mencari Solusi Alternatif untuk Masalah Anggaran, Perbendaharaan, dan Pelaporan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Karirlink | Kisah Sukses • 06 Dec 2023

Hadirkan Perusahaan Nasional dan Multinasional, LPP Yogyakarta Sukses Menggelar Job Fair

Shitny SEVIMA

KARIRLINK.ID – Job fair adalah kesempatan yang luar biasa bagi alumni untuk menemukan peluang karir. Apalagi,jika acara tersebut diselenggarakan oleh kampus tempatnya menuntut ilmu. Itulah yang telah dilakukan oleh Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta.

Kampus perkebunan pertama di Indonesia tersebut telah sukses menggelar Plantation Career Expo 2023 di Auditorium LPP Agro Nusantara, Kamis (12/10/23). Pada acara tersebut, telah sukses mempertemukan lulusan baru dengan dengan perusahaan melalui rangkaian acara seperti talk show career, job fair and company profile, serta walk in interview.

Sambutan antusias pun ditunjukan oleh lebih dari 150 alumni dan calon alumni yang hadir pada acara ini. Bahkan bukan hanya alumni Politeknik LPP Yogyakarta, tetapi dari kampus sekitar seperti Universitas Gadjah Mada, Setidaknya lebih dari 150 alumni dan calon alumni hadir pada acara ini.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menjaring lulusan unggulan dari Kampus perkebunan pertama sejak tahun 1950 tersebut. Beberapa perusahaan nasional dan multinasional turut mendukung acara ini seperti PT Ecogreen Oleochemicals Batam, PT Musim Mas, PT Rejoso Manis Indo dan beberapa perusahaan lainnya.

Bukan hanya melalui acara offline, kampus perkebunan pertama di Indonesia ini juga telah mengambil langkah besar dengan memanfaatkan portal kerja SEVIMA Karirlink untuk membantu lulusannya memasuki dunia kerja. Pada acara tersebut, Oni Apriyanto menekankan pentingnya portal karir sebagai wadah untuk memberikan kemudahan dan mempercepat alumni mendapatkan karier impiannya. 

“Kita juga menginisiasi untuk membentuk Portal career center berbasis website antara penyedia lulusan dan user bisa saling sinergi. Portal karir ini sebagai wadah link and match bagi alumni untuk lebih mudah dan cepat mendapatkan kerja atau berkarir,” pungkas Oni.

Career Development Center SEVIMA Karirlink memfasilitasi alumni untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Begitu pula dengan perusahaan dapat membuka lowongan kapanpun, secara mandiri dan mudah. Melalui SEVIMA Karirlink, Perguruan Tinggi dapat menyediakan lulusan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.




Tags:

mahasiswa

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×