Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 11 Dec 2020

Mudah, Begini Cara Download Jurnal Internasional Berbayar Secara Gratis

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Jurnal adalah hasil publikasi dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang dosen, peneliti bahkan mahasiswa. Untuk para akademisi, jurnal merupakan salah satu referensi untuk melakukan kegiatan penelitian maupun karya tulis ilmiah lainnya. Dan jenis jurnal ini ada dua yaitu jurnal nasional dan jurnal internasional.

Nah, bagi rekan-rekan yang membutuhkan jurnal internasional untuk berbagai macam keperluan untuk riset atau penelitian, berikut bagaimana cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis :

Baca juga : 3 Tips Jitu Menulis Jurnal ala Profesor Universitas Trunojoyo Madura

Cara Download Jurnal Internasional Berbayar Secara Gratis

1. Mari kita mengunjungi website yang menyediakan databases jurnal yang ada di seluruh dunia: https://www.sciencedirect.com/

2. Kemudian anda ketik keyword untuk mencari jurnal yang anda inginkan, anda dapat masukan keyword di kolom yang sudah disediakan.

3. Contohnya mencari jurnal tentang education dan akan tampil seperti gambar di bawah ini :

4. Kemudian langkah selanjutnya anda klik link Purchase PDF

5. Kemudian copy link doi tersebut.

6. Langkah selanjutnya anda masuk ke link berikut ini : https://sci-hub.tw/

7. Selanjutnya paste kan link doi yang sudah anda copy tadi ke kotak yang sudah disediakan > kemudian klik open

8. Jika anda ada aplikasi internet download manager (idm) maka akan terbuka dan terdownload jurnal yang anda inginkan.

Bagaimana mudah bukan? Sekarang anda bisa gunakan jurnal-jurnal itu untuk referensi penelitian atau karya tulis ilmiah anda. Semoga artikel cara download jurnal Internasional berbayar secara gratis ini bermanfaat. Anda juga bisa share ke rekan-rekan Anda. Selamat mencoba.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×