Flash News

Akbid Aifa Husada Harap Digitalisasi Kampus Bisa Tingkatkan Nilai Akreditasi

SEVIMA.COM – Sejak melakukan digitalisasi kampus, banyak kemudahan yang dirasakan oleh Akademi Kebidanan (Akbid) Aifa Husada Madura. Terutama dalam hal pelaporan data ke PDDikti.

Direktur Akbid Aifa Husada Hj. Sringatin, Amd.Keb,. S.Pd,. M.M mengatakan pihaknya mulai melakukan digitalisasi kampus sejak 2018 secara bertahap. Semula pendataan akademik dilakukan secara manual.

“Sejak 2018 kami kerjasama dengan SEVIMA, alhamdulillah sangat membantu,” kata Sringatin saat mengikuti Workshop GoFeeder di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), 25 Agustus 2022.

Baca juga: STIK Bina Husada Sabet Predikat Pelaporan Terbaik Berkat Digitalisasi

Setelah melakukan digitalisasi kampus, pelaporan data ke PDDikti jauh lebih mudah. Karena semua dilakukan dengan sistem, dibandingkan sebelumnya yang dikerjakan manual.

“Sangat membantu untuk pelaporan, kalau dulunya saat manual susah untuk laporan karena tidak sinkron,” ucapnya.

Diharapkan dengan langkah yang telah diambil, bisa memudahkan Akbid Aifa Husana saat penilaian akreditasi. Mengingat saat ini sistem akademik semua sudah dilakukan secara digital.

“Kami harapkan agar penilaian akreditasi akan lebih baik, dulu masih rendah nilainya salah satunya karena belum layak, sekarang sudah menggunakan IT dengan adanya kerjasama dengan SEVIMA,” katanya

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar