Flash News

Alih Bentuk, Unisa Bandung Buka Program Studi Baru

SEVIMA.COM – Akademi Kebidanan Syahida Tasikmalaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyiyah Bandung telah resmi bergabung sejak 2020. Saat ini kedua perguruan tinggi tersebut berubah nama menjadi Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung.

Kepala Biro Marketing dan Kerjasama Unisa Bandung Yayat Hidayat, S.Kep., Ners,. M. Kep, mengatakan penggabungan didasari lantaran melihat kebutuhan program studi di luar kesehatan semakin tinggi.

“Sehingga kami berubah bentuk dengan menggabungkan STIKEs Aisyiyah Bandung dengan Akbid Syahida di tahun 2020. Sampai saat ini kami sudah berjalan hampir 2 tahun berubah bentuk yang dikenal dengan Unisa Bandung,” kata Yayat kepada SEVIMA, Rabu (6/7/2022).

Baca juga : Ingin Kuliah di Suriah? Ini Syarat Utamanya

Saat ini ada tiga fakultas di Unisa Bandung, yakni Fakultas Kesehatan dengan program studi S1 Keprawatan dan Pendidikan Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, serta D3 Keperawatan.

Dua fakultas lainnya baru saja dibentuk setelah penggabungan, yakni Fakultas Ekonomi dan Humaniora dengan program studi S1 Perdagangan Internasional dan S1 Pariwisata. Fakultas Sains dan Teknologi dengan program studi S1 Design Komunkasi Visual.

Ia mengatakan pihaknya selalu menjaga kualitas lulusan sebagai salah satu cara untuk promosi. Karena menurutnya promosi tidak hanya bisa dilakukan di eksternal saja tetapi juga melalui internal.

“Kuncinya ketika perguruan tinggi itu menyelenggarakan tata kelola yang baik, ada kepuasan dari pengguna, seperti rumah sakit, mahasiswa juga puas saat mereka melaksanakan tugas tidak memiliki kesulitan maka secara tidak langsung itu adalah promosi,” ucapnya.

Pihaknya pun memberikan berbagai kemudahan kepada calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Unisa Bandung. Salah satunya yakni proses pendaftaran berbasis web yang bisa dilakukan di mana saja. Mengingat calon mahasiswa di Indonesia berasal dari berbagai daerah.

Unisa Bandung bahkan membuka kesempatan beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi baiks ecara akademik maupun di bidang olahraga. Tak hanya itu, ada juga beasiswa Tahfidz, bagi calon mahasiswa penghafal Alquran memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar