Apakah Aplikasi E-Learning EdLink Akan Menggantikan Peran Dosen?

Aplikasi Onlinee-learningFeatured
 

adminweb

 

04 November 2019

SEVIMA.COM – Apakah Dosen akan tergantikan dengan adanya teknologi?  Jawabnya tidak, meminjam kata-kata Mendikbud Dikti Baru Nadiem Makarim bahwa “Teknologi itu untuk memperbaiki atau meng-enhance, meningkatkan kapasitas bukan untuk replace atau menggantikan.”

Di era sekarang, kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi internet, pasti kebanyakan orang sudah mengenal dan berinteraksi dengan menggunakan internet. Mewabahnya jaringan provider yang menyediakan jasa internet, ditunjang dengan teknologi yang semakin hari semakin berkembang dan modern, mampu mempermudah tugas manusia dalam kehidupanya sehari-hari, tidak terkecuali dalam hal pendidikan.

Dalam perannya, teknologi dalam pendidikan yang sangat membantu adalah pada pembelajaran jarak jauh yang menggunakan bantuan komputer dan internet. Balajar menjadi sangat mudah yang memisahkan jarak jauh dan waktu. Mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen dari jarak jauh dengan menggunakan E-Learning.

Nah, pertanyaannya apakah Dosen akan tergantikan dengan adanya E-Learning? jawabannya sudah ketebak, Dosen tidak akan terganti. Memang teknologi dapat meningkatkan hasil belajar, tetapi tetap harus ada yang mengawasi pesan dan materi dalam perkuliahan. Dosen yang dapat menyeleksi mana yang kurang dan salah dalam proses penyampaian informasi.

Dosen pula lah yang mengetahui kebutuhan mahasiswa menggunakan pendekatannya untuk menyelesaikan masalah dalam perkuliahan. Dosen pula yang mampu merancang desain pembelajaran yang seusai denga masalah, serta masih banyak yang lainnya. Jadi, peran Dosen sangat perlu dan tidak akan tergantikan dengan teknologi secanggih apapun, karena Dosen yang selalu mengerti akan kebutuhan mahasiswanya.

Bagaimana SEVIMA EdLink membantu memudahkan perkuliahan?

1. Ada fitur jadwal perkuliahan yang siap membantu kamu lebih rajin
2. Agar evaluasi belajar lebih fun & efektif, Anda bisa memanfaatkan Kuis interkatif
3. Kamu bisa lebih mudah sharing materi, diskusi dan kuliah online
4. Presensi mahasiswa cukup dengan Smartphone
5. Bisa melakukan perkuliahan jarak jauh dengan video konferensi
6. Tidak perlu takut lupa jadwal kuliah karena kamu akan selalu diingatkan dengan notifikasi
7. Kamu bisa menyerahkan tugas lebih singkat di aplikasi EdLink
8. Rekap kegiatan perkuliahan untuk penilaian yang akurat
9. Dan masih banyak fitur lainnya disini: edlink.id

Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi e-learning seperti halnya Learning Management System (biasa disingkat LMS) SEVIMA EdLink tidak menggantikan peran dosen, akan tetapi dengan adanya aplikasi EdLink dapat meningkatkan dan memfasilitasi pembelajaran jadi lebih efektif.

Download Nulled WordPress ThemesDownload WordPress ThemesDownload Best WordPress Themes Free DownloadFree Download WordPress Themesonline free coursedownload xiomi firmwareDownload Nulled WordPress Themesfree download udemy course

Komentar :