+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru Online Jauh Lebih Efisien

siAkad CloudSIM SEVIMA
 

adminweb

 

30 Juli 2019

SEVIMA.COM – Pendaftaran mahasiswa baru itu sendiri merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam perguruan tinggi atau kampus dimana memungkinkan adanya ratusan bahkan ribuan calon mahasiswa baru mendaftar masuk perguruan tinggi setiap tahunnya.

Tentu saja proses pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru tersebut sedikit membutuhkan tenaga. Apabila kampus atau perguruan tinggi menggunakan cara manual atau konvensional dalam pengelolaan dan pengolahan data pendaftaran mahasiswa baru tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama.

Karena akan banyak kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi dalam proses penerimaan mahasiswa baru, baik itu dari mahasiswa ataupun permasalahan yang akan dihadapi pihak kampus itu sendiri.

Berikut Kemungkinan Masalah Yang Akan Terjadi:

1. Menguras Banyak Waktu, bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, jika kampus tersebut menggunakan cara manual tentu saja akan menguras waktu untuk datang langsung serta ada kemungkinan antrian yang panjang saat pendaftaran.

2. Panitia pendaftaran harus standby saat pendaftaran

3. Banyaknya kertas/berkas pendaftaran yang terkadang memungkinkan tercecer-nya kertas atau blangko pendaftaran.

4. Calon mahasiswa harus membawa tumpukan berkas persyaratan yang dimintai kampus.

5. Hasil seleksi bisa didapatkan dalam waktu yang cukup lama

Tentu saja kemungkinan permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan SPMB Online di siAkad Cloud. SPMB Online digunakan untuk siswa/siswi lulusan SMA/SMK sederajat yang mendaftar di Universitas atau perguruan tinggi dengan mudah tanpa harus datang ke kampus tujuan.

SPMB Online di siAkad Cloud ini memiliki layanan dimana calon mahasiswa dapat mendaftar langsung secara online dimana saat calon mahasiswa mendaftar bisa langsung mengisi sendiri form biodata dengan mengisi data yang dibutuhkan kampus serta dan meng-upload persyaratan dan bukti pembayaran pendaftaran. Dengan adanya sistem ini proses pendaftaran ujian masuk calon mahasiswa baru jauh lebih mudah.

Setelah calon mahasiswa mendaftar, data tersebut akan divalidasi oleh admin dan calon mahasiswa bisa mencetak kartu ujian secara online. Dimana pada kartu ujian tersebut sudah disediakan Jadwal ujian, lokasi ujian dan nomor duduk/nomor peserta ujian. Setelah mahasiswa tersebut dinyatakan lulus, pada PMB juga bisa melakukan pendaftaran ulang.

Sementara itu untuk pihak yang selaku admin dalam aplikasi SPMB ini bisa mengisi data master yang dibutuhkan, membuka dan menutup jadwal pendaftaran, mengatur jadwal ujian, dan memvalidasi data mahasiswa yang terdaftar. Setelah calon mahasiswa ujian, admin bisa mengatur kode koreksi mahasiswa. Tujuan pengkodean koreksi ini adalah agar tidak adanya kecurangan. Setelah itu admin bisa mengkoreksi nilai. Menu yang ada bisa disesuaikan dengan kebutuhan pihak kampus. Selain itu sistem ini menyediakan pelaporan, sehingga proses pelaporan peserta ujian menjadi lebih efisien dan memudahkan panitia.

Kemudahan Dengan Adanya Sistem PMB :

1. Proses Pendaftaran Mudah

2. Proses pendaftaran ujian masuk menjadi sangat mudah, cepat dan efisien.

3. Integrasi dengan Bank Mitra

4. Sistem mampu berintegrasi dengan Bank Mitra perguruan tinggi terkait biaya pendaftaran dan akses ke Sistem PMB.

5. Pembuatan dan Cetak Nomor Pendaftaran, Nomor Ujian dan Kartu Ujian
Sistem mampu melakukan pembuatan dan cetak nomor pendaftaran, Nomor Ujian dan Kartu Ujian secara Otomatis

6. Pemetaan Otomatis Lokasi Ujian

7. Laporan Statistik

Itulah beberapa dari kelebihan SPMB, jadi tunggu apalagi ayo majukan kampus kamu untuk proses pendaftaran mahasiswa baru yang mana memudahkan saat proses pendaftaran. Mahasiswa senang pihak kampus pun tenang. Tunggu apalagi yuk coba gratis klik aja ya: siakadcloud.com

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami