Berita | Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama

Bagaimana Jika Terjadi Permasalahan NIK Kurang Lengkap pada PIN? Berikut Solusinya

Dari sekian banyak permasalahan yang muncul ada pengisian PIN, permasalahan NIK kurang lengkap pada PIN adalah permasalahan yang kerap kali terjadi. NIK adalah salah satu komponen yang paling krusial dalam pengisian data pada PIN. Untuk itu pengisiannya harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. 

Permasalahan ini biasanya dilatarbelakangi karena terjadi kesalahan dalam proses input data yang diisikan. Di dalam proses input data, para penginput data sering kali kurang teliti dalam melakukan pengisian data tersebut. Akibatnya, data yang sudah dimasukkan tidak bisa terekam pada Feeder PDDikti. 

 

Apakah solusi yang bisa dilakukan jika terjadi kesalahan input?

Pada permasalahan kali ini, solusi yang bisa diambil dalam permasalahan berikut adalah dengan melakukan proses editing pada NIK. Penginput data cukup melakukan koreksi NIK yang sudah dimasukkan, lalu melakukan pengecekan ulang pada NIK yang sudah dimasukkan. 

Setelah berhasil disimpan dan sinkron feeder anda hingga 100%, maka anda akan menerima pemberitahuan untuk menunggu hasil verifikasi dalam kurun waktu 1-2 hari. 

Dengan terselesaikannya verifikasi pembaruan data tersebut, maka PIN anda akan bisa kembali muncul pada sistem. 

Apakah ada permasalahan lain yang biasa muncul dalam pengisian PIN?

Tentu saja ada, masih banyak permasalahan yang biasanya muncul dalam pengisian PIN ini. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui penyelesaian dari masalah tersebut, jangan lewatkan Webinar SEVIMA seputar PIN dan SIVIL. Disana anda akan mendapatkan informasi seputar PIN dan SIVIL yang akan dipandu oleh para pembicara terbaik kami, yaitu Bapak Mahendri Winata (CTO SEVIMA), Bapak Muhammad Veridy Samodra (Perwakilan LLDIKTI VIII), dan  Bapak Ramli, S.AP. (Kabag PDDIKTI Universitas Muhammadiyah Mataram). Informasi lebih lanjut mengenai Webinar bisa diakses pada laman berikut ini. 

 

 

Bagikan artikel ini

Komentar