support@sevima.com

 +62 31 8722719


Aplikasi Online siAkad Cloud Success story 

Bagaimana SEVIMA Bisa Mewujudkan Sistem Informasi Yang Diimpikan Selama 27 Tahun Di Poltekpar Makassar?

 

adminweb

 

16 Juli 2018

SEVIMA.CO.ID –  Politeknik Pariwisata Makassar merupakan perguruan tinggi pariwisata di lingkungan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Politeknik Pariwisata Makassar yang dahulu dikenal dengan Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar, adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Kepariwisataan yang berstatus negeri di Kawasan Timur Indonesia dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan tenaga pengajar berkualifikasi S1, S2 dan S3 serta berpengalaman di dalam dan luar negeri.

Kampus yang terkenal dengan jargon “Absolutely Qualified” ini terus melakukan perbaikan dan perubahan demi mewujudakan kemajuan di Politeknik Pariwisata Makassar. Salah satu aksi nyata Politeknik Pariwisata Makassar dalam melaukan perubahan adalah dengan adannya PROYEK PERUBAHAN.

Apa itu Proyek Perubahan? Menurut Bapak Herry Rahmat Widjaja S.Sos., M.M.Par selaku Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Umum (KABAG AKU) Politeknik Pariwisata Makassar, mega proyek perubahan yang sedang usung oleh Politeknik Pariwisata Makassar ini bertema; “Penyusunan Sistem Informasi Akademik, Kemahasiswaan dan Umum di Politeknik Pariwisata Makassar”.

Proyek perubahan ini adalah proyek yang di idam-idamkan dan impiankan oleh Politeknik Pariwisata Makassar selama hampir 27 tahun. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Herry:

 “Semoga kita bisa mengimplementasikan sistem yang kita idam-idamkan sejak tahun 1991 sampai 2018 ini, yang kurang lebih 27 tahun.”

Mengapa Politeknik Pariwisata Makassar ini perlu Sistem Informasi Akademik? Tentu, karena sudah selayaknya sebagai perguruan tinggi yang telah menjadi perguruan tinggi favorit di Makassar dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang berstatus negeri di kawasan timur, dan juga sudah mempunyai bayak mahasiswa maka dari itu Politeknik Pariwisata Makasar butuh sistem informasi yang handal.

Makasar 1

Image: Pelatihan Siakad Cloud di PPNM

Melalui Audit Permasalahan yang dilakukan langsung oleh bapak Herry Rahmat Widjaja S.Sos., M.M.Par dan tim dengan melalui beberapa tahapan, sehingga dapat disimpulkan bahwa; banyak permasalahan yang harus diselesaikan terkait sistem akademik dan kemahasiswaan di Politeknik Pariwisata Makassar. dan tentu permasalahan ini harus dicarikan solusi, dan solusinya adalah penyusunan Sistem Informasi Akademik, Kemahasiswaan dan Umum di Politeknik Pariwisata Makasar. Ujar bapak Herry.

Untuk itu, Tim Proyek Perubahan yang di pimpin oleh Bapak Herry ini mempercayakan kepada SEVIMA dengan mengimplementasikan siAkad Cloud, Kenapa siAkad Cloud? Tentu karena siAkad Cloud telah memenui semua kriteria yang dibutuhkan oleh Politeknik Pariwisata Negeri Makassar. Sehingga nantinya bisa membantu Politeknik Pariwisata Makassar dalam melakukan semua kegitan akademik dan kemahasiswaan secara digital.

Makasa 3

Image: Tim SEVIMA saat mendapingi pelatihan Siakad Cloud

Dengan  implementasi sistem informasi akademik ini, Politeknik Pariwisata Makassar tidak lagi disibukan dengan mencari data secara manual, karena semua data akademik sudah terkomuterisasi. Sesui dengan harapan bapak Drs. Muhammad Arifin., M.Pd. selaku Pembantu Direktur I mengatakan;

Kalau dulu kita masih manual, sibuk mencari data-data, mudah-mudahan setelah ini solution sudah kita dapatkan, dan ini harapan kita.”

Suksesnya Proyek Perubahan ini juga disambut baik dan didukung penuh oleh Direktur Utama Politeknik Pariwisata  Makassar, Dr. H. Muhadjir Suni., S.Sos., M.Pd. Beliau meyampaikan “bahwa dalam pengelolaan lembaga sekarang ini adalah sangat diperlukan sistem digitalisasi untuk mendukung bagian akademik, kemahasiswaan dan umum, saya sangat mendukung dari segi biaya dan lainnya.”

SEVIMA Berharap dengan suksesnya implementasi sistem informasi akademik ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Politeknik Pariwisata Makasar serta membantu Poltekpar Makassar dalam memperoleh akreditasi terbaik dari BAN-PT.

Rekan-rekan juga bisa tonton video Proyek Perubahan yang di lakukan oleh Politeknik Pariwisata Negeri Makassar disini : https://youtu.be/eBn6AVK-HME

Politeknik Pariwisata Makassar sudah melakukan perubahan yang sangat besar, sekarang bagaimana dengan kampus anda, ingin bertransformasi seperti Politeknik Pariwisata Makasar? SEVIMA dapat membantu Anda. Jangan khawatir, SEVIMA mampu menyesuaikan kebutuhan Anda.

SEVIMA: Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami