Berita | Seputar Pendidikan

Bantu Masyarakat Isoman, UPN Veteran Yogyakarta Bangun Dapur Umum Gratis

SEVIMA.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UPN “Veteran” Yogyakarta mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman). Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Bantuan yang diberikan UKM MAPALA UPN “Veteran” Yogyakarta berupa makanan, vitamin dan kebutuhan lainnya. Program ini salah satu bentuk kepedulian UKM MAPALA UPN “Veteran” Yogyakarta terhadap warga sekitar kampus UPN yang terpapar Covid-19.

Stefanus Feby Nugroho selaku ketua MAPALA UPN “Veteran” Yogyakarta, dalam keterangannya, Kamis (4/8/21) mengatakan, dalam upaya membantu warga sekitar kampus UPN Veteran Yogyakarta yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), pihaknya menyalurkan makan yang diantarkan langsung ke rumah-rumah warga Isoman, dan sejumlah bungkus nasi yang dibagikan kepada orang kurang mampu.

“Dalam penyaluran bansos ini kami bekerjasama dengan warung makan sekitar kampus yang ikut terdampak PPKM, dengan demikian kami dapat pula membantu perekonomian pengusaha warung makan secara tidak langsung,” tuturnya.

Baca juga : ISI Yogyakarta Jadi Perguruan Tinggi Seni Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

Disinggung sumber nada bansos tersebut, Stefanus mengatakan, sejauh ini sumber dana Bansos tersebut berasal dari pengumpulan bakti sosial dan upaya pengumpulan bakti sosial tersebut bisa berupa uang, makanan atau supply lainnya. Untuk itu diperlukan uluran tangan orang-orang yang peduli terhadap kegiatan ini, sehingga Bansos dapat berlanjut.

Dalam pelaksanaannya program Dapur Mapala ini ditujukan bagi warga Yogyakarta yang berdomisili sekitar kampus UPN Veteran Yogjakarta dengan kreteria jarak paling jauh 10 km dari kampus dan sedang Isoman karena menderita Covid-19. Tentunya, dengan dibuktikan hasil swab/PCR positif dan memiliki keterbatasan dalam penyediaan makanan.

“Program Dapur Mapala ini kami adakan setiap hari Rabu dan Sabtu hingga satu bulan kedepan. Apabila ingin berdonasi, dapat mengunjungi laman Instagram kami di mapalaupn_jogja untuk informasi lebih lengkapnya.”jelas Stefanus menutup keterangannya.

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar