Success story

Banyak Penawaran dari Vendor Tapi Pimpinan UMTAS Pilih SEVIMA, Pak Widodo: Tidak Beli Kucing dalam Karung

SEVIMA.COM – Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMT) atau yang lebih dikenal dengan UMTAS, merupakan salah satu universitas berbasis islam terkemuka  di Tasikmalaya.UMTAS merupakan salah satu pengguna layanan SEVIMA sejak tahun 2017. 

Awal mula Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya mengenal SEVIMA melalui Pak Widodo Tri Haryanto, salah satu Operator di UMTAS. Pak Widodo mengenal mengenal SEVIMA pertama kali dari Grup Facebook Operator di tahun 2017. Saat itu, kita sudah beberapa kali ditawari vendor lain untuk pembuatan Feeder. Akan tetapi entah kenapa belum disetujui oleh Pimpinan. Tidak diketahui kenapa alasannya.

“Kami mengenal mengenal SEVIMA pertama kali dari Grup Facebook Operator di tahun 2017. Saat itu, kita sudah beberapa kali ditawari vendor lain untuk pembuatan Feeder. Akan tetapi entah kenapa belum disetujui oleh Pimpinan. Tidak diketahui kenapa alasannya.” Ujar Pak Widodo ketika di Wawancara Tim SEVIMA (21/12/2020).

Akhirnya memilih SEVIMA

Menurut pak Widodo, padahal waktu itu perguruan tinggi lagi butuh banget sistem untuk membantu manajemen akademik dan pelaporan PDDikti.

“Padahal, saya sebagai operator satu-satunya di kampus. Waktu itu butuh sistem. Tidak peduli sistem apa. Karena kalau tanpa sistem, saya sekali input satu mahasiswa bisa 20 menit. Itupun pasti banyak typo dan salahnya dalam input, karena manual.” 

“Ketika SEVIMA saya kenal dari grup FB Operator, saya tawarkan ke pimpinan, langsung setuju, karena ada versi GoFeeder Community. Gratis kita bisa pakai. Intinya tidak beli kucing dalam karung. Mungkin ini alasan memilih Sevima.” Lanjut Pak Widodo.

Dan selang penggunaan SEVIMA GoFeeder, Alhamdulillah hasilnya baik. Akreditasi di kampus UMTAS berlangsung lancar. Bahkan salah satu program studi mendapat Peringkat Akreditasi “B” yaitu Program Studi Profesi Ners & S1 Keperawatan. Pengalaman akreditasi lancar ini meyakinkan Pimpinan untuk menggunakan Sevima.

 “Alhamdulillah hasilnya baik. Akreditasi kita langsung lancar. Peringkat Akreditasi “B” Untuk Program Studi Profesi Ners & S1 Keperawatan. Pengalaman akreditasi lancar ini meyakinkan Pimpinan untuk menggunakan Sevima.” Ungkap Pak Widodo dengan nada bahagia.

Tidak hanya sampai disitu, menurut pak Widodo dengan memakai produk SEVIMA beliau mendapat kenal banyak operator lain.

“Dengan pakai Sevima, kita juga jadi kenal operator lain. Misalnya Pak Ramli Universitas Muhammadiyah Mataram. Dia sering ajarkan kita tentang pakai GoFeeder. Tidak cuma itu saja Pak Ramli juga mengajari teman-teman operator agar bisa handle dengan baik”, tuturnya. 

Dengan menggunakan GoFeeder ini benar-benar membawa dampak positif bagi kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Alhasil, para pegawai pun merasa sangat terbantu dengan adanya GoFeeder ini. 

Nah, itulah sepenggal kisah dari Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Kemudahan yang didapat tentunya tak lepas dari kerja keras tim operator. 

Bagaimana dengan pelaporan data di kampus Anda? Sudahkah mencapai hasil yang diinginkan seperti UMTAS? Kalau belum, yuk langsung saja kunjungi gofeedercloud.com.  

Bagikan artikel ini

Campuspedia
Instagram
Komentar
[gs-fb-comments]