Dunia Akademik | Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | SEVIMAPay

Bayar Kuliah/UKT Tak Perlu ke ATM, Cukup dari HP

SEVIMA.COM – Masih hangat nih, bank milik pemerintah (Himbara) yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN akan memberlakukan kebijakan tarif baru dalam layanan antar bank di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Jadi, mulai 1 Juni 2021 akan dikenakan biaya cek saldo dan tarik tunai. 

Padahal sebelumnya, penggunaan ATM Link yang berciri khas warna merah itu gratis untuk semua pengguna kartu debit semua bank BUMN. Dengan kebijakan baru ini, tarif yang diberlakukan pada transaksi cek saldo menjadi Rp 2.500 dan tarik tunai menjadi Rp 5.000. Sedangkan transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp 4.000. 

Waduh! kalau kebijakan ini berlaku, para mahasiswa ketika bayar uang kuliah atau UKT dengan menggunakan ATM akan kena banyak tambahan biaya nih. Mulai dari cek saldo ada tarif Rp 2.500 apalagi kalau kampus menggunakan Bank berbeda, akan kena tarif lagi Rp 4.000.

Baca juga : SEVIMAPay Memudahkan Mahasiswa Bayar Tagihan Pendidikan Tepat Waktu

Tenang, tak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan pembayaran kuliah hanya dengan rebahan. Yes, rebahan karena kamu bisa bayar kuliah dari smartphone. Jadi, kamu dapat melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas, asal kampus kamu sudah bekerja sama dengan SEVIMAPay.

Dengan adanya SEVIMAPay di perguruan tinggi, pembayaran pendidikan menjadi lebih efektif dan efisien karena pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai e-channel, seperti Mobile Banking dan Internet Banking. Ets tidak hanya itu, tersedia juga pembayaran melalui e-wallet seperti OVO, Tokopedia, dan ShopeePay.

Baca juga : 5 Keuntungan Bayar Pakai Shopeepay, Mudah & Dapat Cashback

Apakah cuma itu manfaat SEVIMAPay? Tidak, jadi untuk lembaga atau universitas yang menggunakan SEVIMAPay dapat langsung mengidentifikasi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran, bahkan dapat dilanjutkan dengan proses pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) oleh mahasiswa. 

Selain itu, dengan menggunakan SEVIMAPay perguruan tinggi bisa meminimalisir keterlambatan pembayaran dan tidak perlu lagi membuka rekening Bank baru. Pokoknya, mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar, kampus fokus untuk berkembang dan mempercayakan sistem pembayaran kepada SEVIMAPay.

Dari sisi mahasiswa, bisa membayar biaya pendidikannya langsung dari gadget-nya. Lalu, dari sisi kampus juga bisa lebih tenang untuk berkembang. Yuk, permudah pembayaran di kampus Anda dengan SEVIMAPay.

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar