SEVIMAPay

Cara Kampus Bergabung dengan Pembayaran Online OVO, Shopee, Tokopedia

SEVIMA.COM – Di era digital perkembangan teknologi informasi telah membawa dampak yang sangat besar hampir di seluruh sektor kehidupan manusia, ada banyak hal positif yang bisa dioptimalkan dari teknologi apabila digunakan dengan baik dan benar, termasuk di sektor pendidikan.

Seperti pemanfaatan teknologi untuk dunia pendidikan terlihat pada situasi saat ini, dampak langsung dari mewabahnya virus Covid-19 membuat seluruh institusi pendidikan terpaksa menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka di lingkungan kampus / sekolah nya.

Kondisi ini seakan memaksa seluruh perguruan tinggi dan sekolah di Indonesia, mau tidak mau suka tidak suka, harus menerapkan teknologi informasi untuk melanjutkan berbagai agenda dan aktivitas akademiknya. Selain itu, teknologi pembayaran online juga menjadi keharusan untuk diterapkan karena sudah menjadi kebutuhan.

Salah satu teknologi pembayaran online yang sering digunakan menggunakan pembayaran OVO, ShopeePay, Tokopedia dan E-Banking. Namun ternyata banyak perguruan tinggi yang belum tahu cara untuk bergabung dengan platform bembayaran online. Lalu, bagaimana sih cara bergabungnya?

Baca juga: Bayar Kuliah Dapat Cashback, Bayar Pakai OVO – SEVIMAPay Aja

Bagaimana Cara Kampus Bergabung dengan Pembayaran Online?

Sangat mudah, perguruan tinggi Anda tinggal bergabung dengan platform pembayaran SEVIMAPay. Banyak yang bertanya, kalau kampus belum bekerjasama dengan Bank apa bisa? Jawabnya Bisa, nanti SEVIMAPay secara langsung menjadi jembatan antara kampus dengan perbankan.

SEVIMAPay adalah solusi pembayaran online inovatif untuk menjembatani kampus yang berlatar belakang sangat beragam dengan bank untuk kemudahan akses layanan pembayaran pendidikan yang menjadi tren saat ini.

Selain itu SEVIMAPay juga sudah bekerjasama dengan Tokopedia, Ovo, Shopee dan Indomaret. Sehingga dengan bergabung dengan SEVIMAPay, mahasiswa perguruan tinggi Anda bisa membayar diberbagai channel pembayaran online banking dan juga dompet digital.

Baca juga: SEVIMAPay Memudahkan Mahasiswa Bayar Tagihan Pendidikan Tepat Waktu

Apa Saja Manfaat Kampus Bergabung dengan Pembayaran Online

1. Kenyamanan

Keuntungan pertama yang dirasakan jika kampus anda menggunakan akses pembayaran online adalah kenyamanan pembayaran bagi mahasiswa. Dengan bertransaksi online, mahasiswa anda tak perlu repot membawa uang tunai, karena transaksi ini dapat dilakukan secara langsung lewat ATM atau bahkan dengan menggunakan gadget dan akses internet.

2. Tersedia Banyak Cara Pembayaran

Tahukah Anda jika pembayaran melalui kasir kampus itu sangat menguras tenaga dan memakan banyak waktu, karena sistem pembayaran yang manual dan banyak kesulitan. Sistem pembayaran online terdiri dari banyak cara pembayaran dan memudahkan mahasiswa. Pembayaran dapat dilakukan di teller Bank, ATM, Ibank Personal/Mobile Banking serta e-channel bank lainnya.

3. Pencatatan Transaksi

Dengan bertansaksi secara online, semua mutasi anggaran kampus anda akan tercatat dengan baik, akurat serta dapat diakses kapan saja. Dengan begitu, para pegawai kampus anda dapat fokus dengan tugas yang lebih penting lagi, karena pencatatan sudah terekam. Jadi pelaporan ke pimpinan pun menjadi lebih mudah.

Baca juga: Gerak Cepat, UNTAG Surabaya Gunakan SEVIMAPay Untuk Permudah Pembayaran

4. Otorisasi Lebih Cepat

Dengan membayar online, proses otorisasi yang biasanya memakan waktu saat melakukan pembayaran, dan antrian yang panjang, kini lebih cepat dilakukan. Transaksi pembayaran uang kuliah dapat lebih cepat diselesaikan karena pengecekan sudah secara otomatis.

5. Dapat Dilakukan Dimana Saja

Dengan menggunakan akses pembayaran online, mahasiswa anda dapat melakukan transaksi dimana saja, termasuk saat mahasiswa anda diluar kota. Hal ini tentu berbeda dengan penggunaan uang cash yang mengharuskan mahasiswa anda pergi ke kampus hanya untuk melakukan pembayaran atau her registrasi, padahal waktu liburan kuliyah masih panjang dan mereka masih di kampung halaman yang jauh dari kampus.

6. Kampus Lebih Terlihat Profesional

Perguruan tinggi yang mengikuti kemajuan teknologi, dapat dilihat dari sistem yang dipakai saat ini, dengan menggunakan sistem yang handal dapat menunjukan bahwa perguruan tinggi tersebut profesional.

Salah satu sistem yang mendukung kemajuan perguruan tinggi dengan menggunakan pembayaran online untuk transaksi mahasiswanya, tentu kampus akan lebih terlihat profesional dan kredebilitas kampus terjaga. Bahkan sistem pembayaran online ini dapat mempermudah pendaftar atau mahasiswa baru dalam pembayaran, dan sudah pasti branding kampus pun meningkat.

7. Transaksi yang Lebih Aman

Salah satu kelemahan uang tunai yaitu rawan pencurian. Sementara jika Anda menggunakan metode pembayaran online, misalnya dengan kartu debit atau kredit, Anda hanya tinggal melaporkan kepada penerbit kartu untuk dilakukan pemblokiran. Dalam hal ini, tentu saja setiap penerbit kartu memiliki kebijakan.

SEVIMA sebagai pengembang platform SEVIMAPay ini telah berpengalaman lebih dari 16 tahun di bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi, menjadikannya sebagai salah satu penyedia platform pembayaran online yang tepat untuk perguruan tinggi anda.

Melalui platform SEVIMAPay juga, seluruh tagihan kampus dapat termonitor dengan baik sehingga mahasiswa tidak akan telat melakukan pembayaran tagihan.

Dengan SEVIMAPay semua tagihan kuliah seperti uang SPP dan lain-lain, akan lebih mudah dibayarkan oleh mahasiswa atau orang tua para mahasiswa. Tunggu apalagi, yuk segera revolusi pembayaran di perguruan tinggi Anda menjadi lebih mudah, praktis dan aman dengan sevimapay.com

Bagikan artikel ini
TAGS :
SEVIMAPay

Komentar