Info Sentra Vidya Utama | Produk | SEVIMA GoFeeder

Cara Mudah Melakukan Aktivasi Lisensi SEVIMA GoFeeder Community 

SEVIMA.COM – SEVIMA GoFeeder telah menjadi salah satu kebutuhan khusus bagi perguruan tinggi di Indonesia, terlihat dari perkembangannya yang semakin hari semakin banyak perguruan tinggi yang memanfaatkan SEVIMA GoFeeder dalam melakukan pengelolaan data kampus hingga untuk melakukan pelaporan ke PDDikti.

Sebagai salah peningkatan kualitas di aplikasi SEVIMA GoFeeder, tim SEVIMA terus melakukan update dan perbaikan-perbaikan seperti tambahan fitur yang sesuai dengan kebutuhan kampus, dan UI/UX untuk meningkatkan pengalaman dalam penggunaannya. Tidak hanya itu, SEVIMA GoFeeder juga meningkatkan dalam hal keamanannya.    

Keamanan sebuah sistem merupakan hal paling penting, untuk itu salah satu trobosan tim SEVIMA adalah menerapkan perlindungan License Key pada SEVIMA GoFeeder. Tujuanya tentu agar perguruan tinggi semakin nyaman dalam penggunaan aplikasi, dan bisa digunakan untuk kebutuhan Akreditasi. Selain itu perguruan tinggi yang telah memiliki Lisensi akan mendapatkan banyak keuntungan sebagai berikut;

Keuntungan Bagi Perguruan Tinggi yang Telah memiliki lisensi SEVIMA GoFeeder:

1. Anda akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari SEVIMA GoFeeder

2. Kampus Anda terdaftar sebagai mitra pengguna SIAKAD SEVIMA Community

Jika perguruan tinggi Anda terdaftar sebagai Mitra SEVIMA maka kampus Anda akan mendapatkan privilege dan dapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh SEVIMA. Pelatihannya tidak terbatas oleh operator/admin PDDikti saja, melainkan staff akademik, staff keuangan, perwakilan dosen dan mahasiswa bisa ikut pelatihan ini.

3. Support Khusus

Nah, jika ada kendala teknis dalam penggunaan SEVIMA GoFeeder, tim SEVIMA siap memberikan support sesuai dengan ketentuan berlaku ya. Hem, bagi yang belum menggunakan SEVIMA GoFeeder berlisensi mohon maaf belum bisa kami support ya!

4. Bisa Menggunakan Aplikasi Community lain dari SEVIMA Secara Free

Keuntunganya lagi adalah perguruan tinggi Anda akan mendapat kesempatan untuk menggunakan produk-produk SEVIMA Community version lainnya ya, seperti SEVIMA EdLink Community, SEVIMA Akreditasicloud Community, SEVIMA Maukuliah

5. Dan yang terpenting diketahui adalah bahwa; Lisensi SEVIMA Gofeeder Community ini  TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias Rp.0.

Lalu, Bagaimana Cara Melakukan Aktivasi Lisensi SEVIMA GoFeeder Community?

1. Pastikan SEVIMA GoFeeder Anda versi Terbaru

Sebelum melakukan aktivasi Lisensi, pastikan aplikasi yang Anda gunakan merupakan SEVIMA GoFeeder Community versi terbaru, yaitu versi 4.2.5.7. Setelah melakukan proses login, Anda akan dihadapkan dengan menu pop up pemberitahuan yang akan muncul. 

2. Lakukan Proses Backup & Restore DB pada menu Setting

Sebelum melakukan aktivasi Lisensi, Anda harus melakukan proses Backup & Restore DB terlebih dahulu pada menu setting global. Klik button Backup DB lalu tunggu hingga proses Backup selesai. Setelah proses selesai, maka akan keluar notifikasi dan klik pada klik button “DOWNLOAD DISINI” tunggu hingga selesai dan simpan file.backup. file.backup ini digunakan untuk Restore Database pada New Fresh Installer versi 4.2.6.

3. Backup Image, untuk melakukan backup image dan file

Selain melakukan Backup & Restore DB, proses Backup image juga sangat diperlukan dalam proses ini. Klik button Backup Gambar dan file lalu klik oke. File akan terdownload otomatis dengan format zip, dengan nama “Backupdb_Gofeeder”. Langkah selanjutnya harap membuka File > Local Disk C. Pada Local Disk C harap pindahkan file bernama “Backupdb_Gofeeder” ke Local Disk yang lain seperti Local Disk D. Langkah ini bertujuan mengamankan “Backupdb_GoFeeder” agar tidak ikut terhapus pada saat uninstall GoFeeder.

4. Logout GoFeeder sebelum Uninstall GoFeeder

Setelah proses backup selesai, logout SEVIMA GoFeeder pada browser Anda. Lakukan proses uninstall dan clear cache browser

5. Download dan Install GoFeeder versi 4.2.6

Lakukan proses Download GoFeeder Versi 4.2.6 lalu install New Fresh Installer GoFeeder versi 4.2.6 lalu lakukan proses pengisian setting awal. 

6. Upload File Backup

Langkah selanjutnya, lakukan login pada akun terbaru. Lakukan Restore DB dengan cara klik Setting Global pilih menu Backup & Restore DB. Upload file backup yang telah disimpan kemudian klik button Upload. Tunggu hingga proses Restore DB selesai, hingga muncul notifikasi berhasil. 

Langkah selanjutnya, lakukan Restore Image dan file melalui Setting Global lalu klik menu Backup Image. Setelah itu, upload file .zip yang sudah Anda simpan lalu klik Upload. Tunggu proses tersebut hingga muncul notifikasi berhasil. 

7. Dapatkan Kode Lisensi melalui email

Jika seluruh proses sudah berhasil, silahkan mengisi Surat Permohonan Lisensi, bisa didownload disini,
Setelah diisi silahkan kirim surat permohonan ke email
gofeeder@sevima.com dan marketing@sevima.co.id. Sesudah itu Anda akan menerima balasan Kode Lisensi untuk aktivasi GoFeeder. 

8. GoFeeder Siap Diaktivasi

Setelah mendapatkan kode lisensi tersebut, pilih menu Setting -> Setting Global -> Lisensi Aplikasi. Selepas itu, pilih tombol Edit Lisensi dan masukkan Kode Lisensi yang telah Anda dapatkan. Simpan Kode Lisensi tersebut, lalu lakukan proses logout dan login ke dalam aplikasi GoFeeder Anda. 

Nah, itulah proses Aktivasi Lisensi GoFedeer. Sangatlah mudah bukan? Dengan melakukan aktivasi ini Anda dimudahkan sesuai dengan kebutuhan kampus Anda. Sekali lagi aktivasi lisensi SEVIMA GoFeeder ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias Rp.0. Jadi tenang, walaupun free tapi sistem informasi akademik kampus Anda berlisensi dan dapat digunakan untuk ditujukan kepada pengawas saat Akreditasi. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Bagikan artikel ini

Komentar