Pelaporan PDDikti | Tips & Trik

Cara Pelaporan PDDIKTI yang Aman, Fleksibel dan Cepat

SEVIMA.COM – Hi para rekan operator! Pernahkah Anda mengalami kesulitan saat melakukan pelaporan PDDIKTI? Tentu saja setiap pelaporan pasti ada kesulitan yang dihadapi. Bahkan beberapa perguruan tinggi mengeluhkan banyak sekali tantangan yang dihadapi saat melakukan pelaporan. 

Salah satu tantangan yang sering dihadapi yaitu data mahasiswa yang digunakan tidak valid. Jika hal ini terjadi maka secara otomatis Anda harus mencari satu persatu data mahasiswa yang salah. Ujung-ujungnya Anda akan bingung dan pusing sendiri saat melakukan pelaporan data tersebut. 

Namun, pernahkan Anda mencoba cara lain untuk mempermudah pelaporan PDDIKTI Feeder? Seluruh keluhan yang Anda rasakan tersebut perlahan akan terselesaikan jika Anda menggunakan Profeeder Web. 

Profeeder web akan memudahkan Anda dalam melakukan pelaporan tersebut karena memiliki beberapa keunggulan yang berbeda dengan lainnya. Apa saja sih keunggulannya? Mari kita simak di bawah ini ya. 

Baca juga: ProFeeder: Aplikasi Web Service untuk Import Data Feeder

5 Keunggulan Profeeder Web

1. Fitur Daftar PDM (Perubahan Data Mahasiswa)

Fitur PDM

Kemudahan pertama yang ditawarkan pada Profeeder Web kali ini adalah adanya fitur daftar PDM. Perbandingan data pokok mahasiswa antara siAkad dan feeder bisa menjadi sebuah acuan permohonan data mahasiswa. Sehingga para pengguna bisa dengan mudah mengoperasikan hal tersebut. 

2. Fitur Pratinjau Pelaporan

Pratinjau Pelaporan

Agar data yang dihasilkan dipastikan bisa benar, maka Anda harus bisa melakukan peninjauan pelaporan tersebut dengan benar. Nah, melalui fitur ini Anda bisa melakukan pengecekan data yang valid ataupun tidak valid sebelum Anda melakukan pelaporan ke feeder PDDIKTI. 

3. Integrasi Sistem Akademik

Integrasi Sistem Akademik

Kemudahan lain yang bisa dirasakan adalah adanya integrasi sistem akademik. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa lebih mudah untuk menemukan data yang invalid. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perubahan data di sistem akademik.  Caranya, Anda bisa melakukan  klik “Cek Data Siakad”  kemudia akan langsung mengarah ke siakadnya masing-masing perguruan tinggi.

4. Simulasi PIN

Simulasi PIN

Sebelum melakukan pelaporan PDDIKTI, melalui Profeeder Web Anda bisa melakukan cek data mahasiswa. Apakah data yang digunakan tersebut eligible atau belum untuk PIN tersebut. 

5. Tidak Perlu Instalasi

Profeeder Web

Hal yang paling mudah saat Anda menggunakan Profeeder Web adalah Anda tak perlu menginstal aplikasi. Anda cukup menggunakan browser yang ada di laptop Anda. dengan begitu Anda bisa melakukan akses di mana saja dan kapan saja. 

Baca juga: ProFeeder: 1 KLIK Pelaporan Ke Feeder DIKTI Beres

Kesulitan saat melakukan pelaporan PDDIKTI Feeder tak akan Anda temukan lagi jika menggunakan Profeeder Web. semua kebutuhan Anda dalam melakukan pelaporan PDDIKTI Feeder akan tersedia melalui layanan ini. Tunggu apalagi? Segera beralih ke PDDIKTI Feeder. 

Bagikan artikel ini

Komentar