SEVIMAPay | Teknologi

Cara Permudah Pembayaran Mahasiswa di Masa Pandemi

SEVIMA.COM – Persebaran wabah virus corona atau COVID-19 cukup berdampak masif di sektor pendidikan. Termasuk di lingkungan perguruan tinggi. Sejumlah perguruan tinggi mengeluarkan surat edaran yang berisi langkah-langkah pencegahan persebaran COVID-19, mulai dari menunda seremoni wisuda hingga memberlakukan sistem kuliah daring atau online.

Padahal saat ini adalah musim penerimaan mahasiswa baru dan juga pembayaran mahasiswa yang sudah menjadi agenda wajib bagi perguruan tinggi. Lalu, bagaimana cara perguruan tinggi mangatisipasi sulitnya pembayaran yang akan dilakukan oleh mahasiswa apalagi di situasi penyebaran wabah COVID-19 atau virus corona ini?

Baca juga: SEVIMAPay Bantu Perguruan Tinggi Permudah Bayar SPP Secara Online

Inovasi Permudah Pembayaran Mahasiswa di Masa Pandemi

Salah satu inovasi untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan pembayaran di masa pandemi ini adalah SEVIMAPay. SEVIMAPay mendukung dunia pendidikan dan kemudahan pembayaran uang kuliah, terutama di masa pandemi atau new normal ini.

SEVIMAPay sendiri adalah salah Solusi integrasi pembayaran keuangan mahasiswa secara online melalui berbagai bank terkemuka tanpa ribet, aman, dan praktis. SEVIMAPay untuk menjembatani kampus yang berlatar belakang sangat beragam dengan bank untuk kemudahan akses layanan pembayaran pendidikan yang menjadi tren saat ini.

Untuk lebih memberikan kemudahan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa, selain bekerja sama dengan bank-bank mitra seperti Bank BNI, BNI Syariah, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri, dan Bank CIMB Niaga, SEVIMAPay juga bekerjasama dengan Tokopedia, Shopee hingga Indomaret.

Baca juga: Gerak Cepat, UNTAG Surabaya Gunakan SEVIMAPay Untuk Permudah Pembayaran

Manfaat Perguruan Tinggi Menggunakan SEVIMAPay

Untuk Mahasiswa:

  1. Mahasiswa dapat melakukan pembayaran kuliah kapan pun selama 24 jam
  2. Mahasiswa dapat melakukan pembayaran melalui ATM, Internet/Mobile Banking atau teller bank
  3. Memberikan rasa aman kepada mahasiswa pada saat melakukan pembayaran biaya kuliah karena mahasiswa tidak perlu membawa uang kes ke kampus
  4. Tidak perlu melakukan antrian yang panjang

Untuk Perguruan Tinggi:

  1. Bagian keuangan tidak perlu sibuk mencatat serta melayani padatnya antrian mahasiswa yang akan melakukan pembayaran
  2. Pembayaran yang dilakukan mahasiswa melalui ATM, Internet/Mobile Banking akan langsung masuk kedalam sistem keuangan SIAKAD sehingga bagian keuangan kampus cukup melihat dari sistem SIAKAD, siapa saja mahasiswa yang belum dan yang sudah membayar
  3. Mengurangi tingkat korupsi terhadap keuangan yang dibayarkan oleh mahasiswa karena uang yang dibayarkan oleh mahasiswa langsung masuk ke rekening kampus dan data keuangan yang dibayar oleh mahasiswa melalui
    ATM atau channel pembayar lainnya langsung masuk kedalam sistem keuangan SIAKAD
  4. Data pembayaran mahasiswa dapat dilihat secara real time oleh pihak kampus
  5. Sistem SevimaPay dibagun dengan standart keamanan yang tinggi. Standart operasi yang baku menjamin semua proses terkontrol dengan baik.
  6. Tidak perlu ada petugas untuk menentukan tagihan yang dibayar
  7. Tidak perlu ada petugas yang melihat/ mendownload data pembayaran dari bank
  8. Pelaporan rekapitulasi online dan akurat.

Banyak sekali kampus yang telah bergabung dan menggunakan sistem pembayaran yang memudahkan pembayaran mahasiswa ini. Apalagi di masa pandemi saat ini yang tidak memungkinkan mahasiswa harus antri untuk membayar di kasir kampus. Saatnya kampus anda bertransformasi ke pembayaran online dengan SEVIMAPay.

Bagikan artikel ini

Komentar