Berita | Solusi SEVIMA

Cara Tingkatkan Pembelajaran Di Sekolah di Masa Pandemi 

SEVIMA.COM – Dunia digital terus berkembang pesat. Ini artinya seluruh komponen di segala bidang harus bersinggungan dengan dunia digital dan teknologi. 

Dunia pendidikan pun tak mau kalah dengan berkembangnya teknologi tersebut. Kemendikbud terus melakukan rombakan agar dunia pendidikan di Indonesia bisa bersaing di kancah Internasional. 

Learning Management System (LMS) merupakan salah satu terobosan terbaru untuk menciptakan pendidikan Indonesia yang lebih kredibel. LMS dikatakan sebagai salah satu ujung tombak untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan di masa pandemi. 

Dalam rangka untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia, SchoolTalk menciptakan inovasi baru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar khusus untuk sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia. Dengan berbasis Cloud System, layanan SchoolTalk LMS ini dapat memudahkan para guru dan siswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. 

Baca juga: SchoolTalk, Permudah Administrasi dan Kegiatan Belajar Mengajar Online di Sekolah

SchoolTalk LMS dukung pembelajaran online di masa pandemi

Sampai detik ini, seluruh sekolah di Indonesia masih melakukan pembelajaran jarak jauh. Rupanya, tak banyak sekolah yang beruntung bisa menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan sangat mudah dan tepat. 

SchoolTalk LMS hadir dengan memberikan solusi permasalahan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Layanan berbasis cloud ini bisa dipastikan akan mempermudah guru dan siswa saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dengan menggunakan layanan ini, guru bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring secara virtual. Layanan ini sangat mudah digunakan oleh guru dan siswa. 

Baca juga: SchoolTalk E-Raport Permudah Guru Beri Penilaian Siswa

Kelebihan SchoolTalk LMS

Karena berbasis cloud, bisa dipastikan bahwa layanan SchoolTalk LMS sangat aman digunakan. Data yang sudah ada di dalam layanan ini akan terlindungi oleh enkripsi backup data harian. Yang mana bisa diaplikasikan pada setiap server.

Tak hanya itu, layanan LMS ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Sehingga pihak sekolah tak perlu khawatir dengan penyimpanan data yang ada pada layanan. 

SchoolTalk LMS rupanya juga memberikan kemudahan  kepada para pelajar dan guru saat melakukan ujian. Di sini SchoolTalk sudah menyediakan layanan dalam bentuk CBT yang mana hasil dari penilaian tersebut langsung terintegrasi dengan E-Raport. Sehingga guru tak perlu repot lagi sampai harus lembur mengerjakan raport. 

Selain itu, bila guru  ingin menggunakan layanan video conference seperti Google Meet, dengan menggunakan SchoolTalk LMS ini akan menyediakan secara FREE. sehingga pihak sekolah tak perlu melakukan langganan sendiri.

Apabila seluruh sekolah menggunakan layanan LMS seperti ini. Maka, pendidikan di Indonesia akan terselamatkan. Meskipun kegiatan belajar dilakukan secara online.  Langsung saja kunjungi website: softwaresekolah.co.id untuk menemukan kemudahan dalam belajar mengajar. 

Bagikan artikel ini

Komentar