Aplikasi Online | Berita | Solusi SEVIMA

SchoolTalk E-Raport Permudah Guru Beri Penilaian Siswa

SEVIMA.COM– Zaman sudah berubah, teknologi pun terus berkembang pesat. Ini saatnya dunia pendidikan turut mendukung perubahan ini. Maka, SchoolTalk berupaya penuh kepada dunia pendidikan khususnya Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah untuk turut berkembang dan maju melalui teknologi. 

Sebagai salah satu perusahaan IT yang bergerak di bidang pendidikan, SchoolTalk hadir dengan memberikan solusi baru kepada para pengajar dalam menyediakan sistem informasi akademik sekolah dalam bentuk digital. 

Raport digital atau biasa disebut dengan e-raport, merupakan karya terbaik SchoolTalk yang memberikan kemudahan dalam memberikan laporan hasil belajar siswa. Hanya dengan di rumah saja, raport bisa dibagikan secara online tanpa perlu melakukan pembagian raport secara tatap muka.Ini merupakan salah satu inovasi terbaru yang bisa diterapkan kepada seluruh sekolah di Indonesia. 

Baca juga: SchoolTalk, Permudah Administrasi dan Kegiatan Belajar Mengajar Online di Sekolah

Kenapa harus menggunakan E-Raport?

Dahulu kala, setiap sekolah selalu memberikan nilai kepada siswa dalam bentuk hardcopy. Dalam pengolahannya pun guru harus mengolahnya sedemikian hingga. Benar-benar sangat butuh effort yang besar bukan?

Namun, dengan hadirnya E-Raport ini sangat memudahkan para guru untuk melakukan penilaian. Bagaimana tidak? Di dalam E-Raport ini sudah dilengkapi dengan teknologi baru yang bisa langsung mengolah hasil nilai siswa. Saat guru sudah mengadakan ujian melalui CBT, maka nilai yang didapat siswa itu bisa langsung diolah di dalam e-raport ini. 

Selain itu, nilai yang didapatkan tersebut bisa langsung dibagikan kepada siswa dan orangtua. Sehingga guru pun tidak perlu lagi untuk mengolah dan menulisnya melalui hardcopy.  

Di masa pandemi seperti ini, E-Raport benar-benar sangat membantu. Hanya dengan menggunakan layanan media digital saja, orangtua bisa langsung memantau nilai raport sang anak. Tanpa harus datang di sekolah untuk mengambil raport. 

Baca juga: Cara Tingkatkan Pembelajaran Di Sekolah di Masa Pandemi 

Apa saja kelebihan E-Raport?

Tak hanya memberikan kemudahan saja, namun layanan E-Raport juga sudah disesuaikan dengan kurikulum pemerintah. Sehingga kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi. 

Guru hanya perlu melakukan pemantauan saja terhadap nilai dari belajar siswa. Sehingga sudah tak saatnya lagi untuk mengolah data seperti dahulu. 

Selain itu, E-Raport ini juga bisa custom. Maksudnya, komponen di dalamnya bisa disesuaikan juga dengan kebutuhan sekolah. Misalnya, jika sekolah memiliki mata pelajaran di luar kurikulum pemerintah seperti keagamaan atau soft skill akhlak. Maka, E-Raport ini pun bisa dengan mudah disesuaikan tergantung dengan permintaan dari sekolah. Wah, sangat solutif ya!

Jika setiap sekolah di Indonesia menggunakan layanan ini, bisa dipastikan guru-guru di Indonesia akan sangat terbantu dan tak akan lembur melakukan penilaian setiap akhir semester. Langsung saja kunjungi website: softwaresekolah.co.id .

Bagikan artikel ini

Komentar