Flash News

Daftar Kuliah di UMJ Terapkan Sistem One Day Service

SEVIMA.COM – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) masih membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) hingga September mendatang. Menariknya di UMJ kini telah menerapkan sistem one day service bagi calon mahasiswa yang mendaftar.

Wakil Rektor III UMJ Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH mengatakan saat ini pendaftaran di UMJ bisa dilakukan dengan singkat, efektif, dan efesien atau lebih dikenal dengan one day service.

“Calon mahasiswa hanya mendaftar melalui link yang ada, dalam satu hari mereka otomatis terdaftar, langsung dinyatakan mahasiswa UMJ,” kata Rini kepada SEVIMA, Senin (1/8/2022).

Baca juga: STIT Darul Huda Muaradua Kembangkan Program 1 Desa 1 Sarjana

One day service adalah sistem pelayanan sehari untuk seleksi calon mahasiswa baru. Artinya, dalam satu hari, calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran, seleksi tes dan wawancara.

Kemudian calon mahasiswa akan dapat mengetahui hasilnya, jika lulus maka bisa melakukan registrasi serta mendapatkan nomor stambuk atau yang sering disebut NIM (Nomor Induk Mahasiswa). Dalam pelaksanaanya UMJ bekerjasama dengan SEVIMA yang merupakan perusahaan IT.

“Saat ini kami sudah disupport oleh perusahaan IT, tidak hanya di PMB tetapi juga sistem lainnya. Mahasiswa bisa melakukan pembayaran kuliah di mana saja, bahkan melalui market place,” ucapnya.

Baca juga: Percepat Digitalisasi, UNPAS Integrasikan SITU 2.0 dengan SEVIMA

Rini menambahkan tahun ini pihaknya menargatkan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 mencapai 5.000 pendaftar. Berbagai promosi dilakukan termasuk menggandeng alumni dan influencer.

“UMJ ini letaknya sudah luar biasa, banyak perguruan tinggi lain yang ada dilingkungannya dan boleh dibilang dekat. Karena itu tentu strategi perlu dilakukan untuk menjaring mahasiswa baru,” ucapnya.

Selain memanfaatkan media sosial di masa era digital saat ini, UMJ pun masih menggunakan cara-cara konvensional yakni dengan memasang spanduk dan menyebar brosur. Menurut Rini cara konvensional tetap perlu dilakukan sebagai strategi menjaring mahasiswa baru.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar