7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 25 Jul 2022

STIT Darul Huda Muaradua Kembangkan Program 1 Desa 1 Sarjana

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua menjadi satu-satunya perguruan tinggi Kabupaten OKU Selatan. Meski baru diresmikan pada Maret 2022, perguruan tinggi ini telah memiliki program yang mulia, yakni 1 desa 1 sarjana.

Ketua STIT Darul Huda Muaradua Dr. Saipul Umar, S.Pd., M.Si mengatakan pendirian perguruan tinggi ini mendapat dukungan penuh dari Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. Mengingat pendiriannya memang bertujuan untuk memajukan pendidikan di OKU Selatan.

“Kami mengajak bermitra dengan pemerintah daerah, alhamdulillah disambut dengan baik dengan adanya program 1 desa 1 sarjana. Karena sekolah tinggi ini punya cita-cita membantu pemerintah daerah menjadikan Kabupaten OKU Selatan bersinar,” kata Saipul kepada SEVIMA, Senin (25/7/2022).

Baca juga: UMTAS Ajak Perguruan Tinggi Lakukan Digiatlisasi Kampus

Melalui program ini Bupati OKU Selatan menginstruksikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) agar seluruh kepala desa bisa mengirimkan satu warganya untuk menjadi sarjana.

“Di Kabupaten OKU Selatan ada 252 desa, dihimbau kepada seluruh kepala desa untuk mendaftarkan 1 orang mahasiswa. Entah kepala desanya, perangkat desa, atau warganya yang kuliah,” ucapnya.

STIT Darul Huda Muaradua membuka dua program strudi yakni Prodi PGMI dan Pendidikan Agama Islam. Menurutnya Prodi PGMI kini telah disetarakan dengan PGSD.

Baca juga: Percepat Digitalisasi, UNPAS Integrasikan SITU 2.0 dengan SEVIMA

Sebagai perguruan tinggi baru, Saipul tidak mau kalah saing dengan para pendahulunya. Pihaknya mengenalkan kepada calon mahasiswa bahwa STIT Darul Huda Muaradua merupakan kampus digital. Dimana mulai dari pendaftaran hingga lulus kuliah nanti semua bisa diakses melalui digital.

Dalam mewujudkan kampus digital STIT Darul Huda Muaradua bekerjasama dengan SEVIMA dalam penyediaan sistem yang dibutuhkan.

“Cita-cita kami setinggi langit, impiannya besar. Akhirnya bertemu dengan SEVIMA, agar kampus kami tidak kalah saing dengan kampus-kampus yang sudah berdiri puluhan tahun,” tandasnya.

Tags:

digitalisasi digitalisasi kampus pendidikan Sevima

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×