Info Sentra Vidya Utama | Seputar Pendidikan

Ditjen Vokasi Luncurkan Beasiswa Riset Dosen Vokasi untuk Dorong Riset Terapan

SEVIMA.COM– Berkembangnya dunia pendidikan mengharuskan orang-orang yang ada di dalamnya untuk melakukan upgrade diri. Proses ini diharapkan agar melahirkan sumber daya manusia yang lebih kompeten dan unggul. Proses upgrade diri ini tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa saja, namun juga untuk para dosen yang membimbing mahasiswa tersebut. 

Ditjen Vokasi Kemendikbud-Riset RI dan Lembaga Pengelola dana Pendidikan Tinggi (LPDP) akhirnya memberikan kesempatan kepada para Dosen PT Vokasi untuk memperdalam ilmunya. Terutama bagi dosen perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi (PTPPV) yang didukung oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) pada sektor UMKM.  

Dengan begitu dosen bisa memenuhi kebutuhan risetnya terutama di bidang industri, usaha, dan UMKM. Selain itu, adanya program ini dosen juga diharapkan dapat berkontribusi untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan.  

Baca juga: Kolaborasi Vokasi dan DUDI Lahirkan SDM Unggul

Bentuk dorongan riset dari dunia pendidikan untuk DUDI

Tak dipungkiri, berkembangnya teknologi dan ilmu membuat dunia bisnis dan industri terus berkembang pesat. Peran dunia pendidikan pun sangat ditunggu untuk terus mengembangkan dunia industri yang maju dan kompeten. Oleh karena itu, berbagai riset digarap untuk memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan industri tersebut. 

Dorongan kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia industri ini kemudian akan dihidupkan melalui Program Riset Keilmuan Terapan Dalam Negeri Dosen PT Vokasi. Melalui program yang digadang ini diharapkan akan mampu menghasilkan link and match yang baik antara perguruan tinggi dan DUDI. 

Nah, program ini sendiri sudah dimulai sejak April lalu. Namun masih akan berlangsung hingga 6 Agustus mendatang. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan program ini langsung saja kunjungi https://ptvp.mitradudi.kemdikbud.go.id

 

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar
Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!