Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah

Gak Lolos SNMPTN? Ini Dia PTN Buka Jalur Prestasi

SEVIMA.COM– Hi calon mahasiswa, kamu salah satu pemburu kampus akibat tidak mendapatkan kesempatan di SNMPTN 2022 ini? Eits tenang saja dong! Sekarang ada beberapa kesempatan yang bisa kamu ikuti. Misalnya saja seperti jalur rapor dan prestasi guys. 

Jalur masuk ini biasanya dinilai melalui penilaian nilai rata-rata rapor, prestasi, baik dari segi akademik maupun non akademik.  

Baca juga: Lebih Baik Pilih Akreditasi Kampus atau Jurusan? Maba Wajib Tahu!

Mau tahu kampus mana saja yang membuka kesempatan jalur prestasi? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Universitas Brawijaya

UB adalah salah satu kampus yang masih membuka jalur prestasi kepada calon mahasiswa baru. Kesempatan ini terbuka untuk calon mahasiswa baru program D3, D4, hingga S1. 

Selain itu, beberapa prestasi akademik juga bisa digunakan untuk mendaftar di beasiswa ini. Tak hanya itu, bagi yang memiliki prestasi di bidang non akademik, kamu juga bisa mendaftarkan di sini lho. 

2. Universitas Padjadjaran

Ada lagi nih kampus yang menyediakan program jalur prestasi. Yaps, kampus tersebut adalah Unpad. Kampus ini akan membuka jalur prestasi hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang. 

Namun, ketika mengikuti seleksi ini kamu harus mengikuti seleksi UTBK 2022 dulu ya. Nah, yang berhak mendaftar beasiswa ini adalah calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik dan non akademik minimal kejuaraan nasional. 

3. Universitas Negeri Semarang

Seleksi jalur mandiri di kampus ini juga berlaku bagi mereka yang belum beruntung. Di jalur ini akan diselenggarakan hingga tanggal 30 Mei 2022 mendatang. Jalur ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendaftar di jenjang sarjana ya. 

Jangan lupa untuk mendaftar bisa dilampirkan berbagai macam sertifikat atau surat keterangan kejuaraan bidang olahraga, seni, olimpiade, hingga keagamaan. 

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Mau mendapatkan kesempatan berkuliah di Kota Yogyakarta? Nah, kampus UNY membuka kesempatan nih buat kamu. Jalur non tes tulis akan dibuka hingga 5 Juli 2022. Sedangkan sebelum tanggal 25 Juni 2022 diperuntukkan bagi mereka yang mendaftar di jalur prestasi olahraga. 

5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kalau program yang ini merupakan salah satu pendaftaran program sarjana. Pendaftarannya akan dilakukan hingga bulan 31 Mei 2022 mendatang. Beberapa program yang bisa dipilih program non eksakta antara lain Desain Produk industri, manajemen Bisnis, dan Studi Pembangunan.Sedangkan program studi lain yang mendaftar ini diperuntukkan bagi lulusan tahun 2020, 2021, dan 2022 khusus jurusan eksakta. 

Baca juga: 4 Kampus terbaik Indonesia 2022 versi QS WUR by Subject Engineering & Technology

Itulah kelima kampus yang bisa kamu daftar jika kamu belum beruntung di SNMPTN 2022. Pokoknya tetap semangat ya. Semua pasti bisa kamu taklukkan jika kamu berusaha maksimal. Selamat berjuang! 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar