Beasiswa | Mau Kuliah | Tips & Trik

Gak Lolos SNMPTN? Lakukan 5 Tips Berikut untuk Mendapatkan Beasiswa

SEVIMA.COM– Buat kamu yang sudah mulai kehilangan semangat karena gak diterima di jalur SNMPTN, yuk mulai sekarang tenangkan pikiran. Masih banyak banget lho jalan ninja yang bisa kamu pilih untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. 

Salah satunya adalah mendapatkan beasiswa yang bisa membantu kamu untuk bisa pergi ke perguruan tinggi. Beasiswa ini merupakan salah satu jalan yang bisa kamu tempuh jika kamu sudah gak tahu lagi untuk melanjutkan perkuliahan di kampus mana. 

Namun, saat mendapatkan beasiswa pasti tak semudah itu kan. Tentunya banyak persiapan yang harus kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan beasiswa tersebut. 

Baca juga: 6 PTN Siap Buka Jalur Berprestasi, Ini Dia Infonya!

Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah

1. Mencari informasi seputar beasiswa

Sebelum kamu memutuskan untuk hunting beasiswa, kamu bisa mencari informasi seputar beasiswa yang akan kamu daftar. Nah, kamu bisa mengumpulkan informasi yang ada terkait beasiswa tersebut. 

Jika sudah menemukan beasiswa yang kiranya klik di hati, kamu bisa mencoba untuk mengumpulkan persyaratan yang ada di beasiswa tersebut. Setelah itu, kamu bisa mencoba mencermati berbagai persyaratan yang ada. 

2. Cermati persyaratan

Namanya juga mendaftar beasiswa, pasti banyak informasi lengkap terkait beasiswa tersebut. Kamu harus benar-benar mencermati kelengkapan beasiswa tersebut dengan penuh hati-hati. 

Persyaratan ini biasanya menjadi satu kunci sukses tidaknya kamu di tahap awal pendaftaran beasiswa. Jika kamu tidak memperhatikan dengan baik, maka kamu  bisa gagal mendaftar beasiswa tersebut. 

3. Pelajari materi untuk persiapan tes beasiswa

Agar kamu siap dalam menghadapi berbagai macam tes pada beasiswa tersebut, kamu harus menyiapkan berbagai macam materi yang akan dikeluarkan. Pelajari dengan penuh semangat dan hati-hati ya. Dengan begitu kamu akan lebih siap saat tes berlangsung. 

 4. Belajar public speaking yang bagus untuk wawancara

Memiliki kemampuan public speaking yang baik adalah suatu nilai plus ketika mendaftar beasiswa. Apalagi di sesi wawancara dan presentasi, kemampuan public speaking ini sangat penting untuk menunjang nilai kamu. Jadi, kamu bisa lebih mudah mendapatkan poin plus untuk bisa lolos mendapatkan beasiswa tersebut. 

5. Pilih beasiswa yang menyediakan kesempatan kerja 

Memang banyak sekali beasiswa yang tersedia di negeri ini. Namun ada beberapa beasiswa yang menyediakan kesempatan kuliah gratis sekaligus kesempatan kerja. 

Baca juga: 5 Pendaftaran Beasiswa Kuliah 2022 Dibuka, Buruan Daftar!

Nah, salah satu beasiswa tersebut adalah Beasiswa SEMESTA 2022. Beasiswa ini sangat cocok untuk kamu yang suka bekerja dan berkuliah di bidang IT. di sini kamu tak hanya mendapatkan beasiswa saja, namun juga pengalaman kerja yang mengesankan. Yuk buruan siapkan dirimu untuk mendaftarkan beasiswa terbaikmu! Daftarkan dirimu melalui link ini yuk https://maukuliah.id/beasiswa-semesta   

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar