Berita | siAkad Cloud

Gathering siAkad Cloud, Tingkatkan Sinergi dan Pelayanan kepada Mitra Perguruan Tinggi

SEVIMA.COM – Memasuki tahun ajaran baru, seluruh perguruan tinggi di Indonesia tentunya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari penerimaan mahasiswa baru, menata sistem administrasi akademik, hingga kelulusan mahasiswa. 

Namun, apakah Anda sudah melakukan evaluasi dengan seluruh kegiatan yang Anda lakukan? Atau Anda cukup kurang mengerti bagaimana cara melakukan evaluasi tersebut dengan benar?

Baca juga: Dulu Sudah Punya Siakad Sendiri Tapi Selalu Bermasalah, Sekarang Pakai SEVIMA Jauh Lebih Mudah

Gathering siAkad Cloud bantu mitra perguruan tinggi di Indonesia

Melalui gathering siAkad Cloud ini, SEVIMA ingin membantu seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dengan begitu, SEVIMA ingin mendorong seluruh mitra perguruan tinggi di Indonesia untuk bisa mempersembahkan pendidikan terbaik bagi putra-putri terbaik negeri. 

Selain itu, SEVIMA juga akan membantu mitra perguruan tinggi di Indonesia untuk terus memperbaiki sistem informasi manajemen kampus (SIM Akademik) dalam melakukan tata kelola data dan informasi kampus dengan baik. Dengan pengembangan sistem yang ada pada siAkad Cloud, civitas akademika akan lebih mudah dalam mengembangkan seluruh sistem di perguruan tinggi yang diharapkan dengan mudah dan valid. 

Nah, agar Anda lebih mudah dalam mengerjakan berbagai pekerjaan Anda dalam urusan sistem informasi manajemen kampus, SEVIMA, sebagai salah satu konsultan IT di bidang pendidikan akan membantu Anda untuk menemukan titik terang dalam menjawab seluruh permasalahan pada kegiatan tersebut melalui gathering dilaksanakan pada  Kamis (22/07/2021) kemarin melalui Zoom meeting. 

Baca juga: Tingkatkan Performa siAkad Cloud, SEVIMA Gandeng Amazon Web Services (AWS)

Optimalisasi implementasi siAkad

Dalam diskusi kemarin, terdapat 4 hasil optimalisasi implementasi pada siAkad Cloud. Keempat hal tersebut antara lain:

1. Optimalisasi MBKM

Adanya Merdeka Belajar Kelas Merdeka rupanya membuat perguruan tinggi harus mengaplikasikan program di dalam kegiatan belajar mengajar mereka. Di sini siAkad Cloud memberikan kemudahan juga untuk para penggunanya, untuk melaksanakan program-program di dalam kelas merdeka. 

2. Optimalisasi Proses Kelulusan

Tak kalah penting dari program kampus merdeka, optimalisasi juga dilakukan pada proses kelulusan. Pada bagian ini siAkad cloud menyediakan alur yudisium agar lebih mudah dipantau oleh admin kampus. 

3. Optimalisasi Online helpdesk

Banyaknya pertanyaan yang sering muncul kerap kali membuat admin kampus kesulitan untuk mengkoordinasikan itu semua. Nah, kali ini pada di platform siAkad cloud sudah dimudahkan dengan integrasi dengan tawk.to. Dengan begitu kampus akan lebih mudah untuk memantaunya. 

4. Optimalisasi Kurikulum konsentrasi

Di beberapa jurusan biasanya terdapat beberapa peminatan yang akan dipilih oleh mahasiswa. Adanya peminatan ini terkadang membuat bingung para operator karena data mahasiswa belum tertata dengan baik. 

Adanya permasalahan ini SEVIMA berusaha memberikan jalan keluar bagi klien perguruan tinggi untuk mengoptimalisasi kurikulum konsentrasi tersebut. 

Dengan adanya optimalisasi yang dilakukan di beberapa fitur, diharapkan mampu membantu klien perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus tersebut. 

Bagikan artikel ini

Komentar