support@sevima.com

 +62 31 8722719


Akreditasi Info Sentra Vidya Utama siAkad Cloud SIM SEVIMA Success story 

IAIN Ambon Gandeng SEVIMA Bangun SIAKAD Terpadu

 

adminweb

 

14 Agustus 2018

SEVIMA.CO.ID –  Institut Agama Islam Negeri Ambon atau yang kita kenal dengan IAIN Ambon yang sebelumnya bernama STAIN Ambon terus berinovasi meningkatkan kualitas Pembelajaran yang Ada di kampus. Kini IAIN Ambon menggandeng SEVIMA dalam membangun system aplikasi SIAKAD Terpadu di IAIN Ambon.

Penandatanganan kerjasama antara IAIN Ambon dengan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA) selaku penyedia jasa layanan sistem informasi akademik telah dilaksanankan pada hari Senin (13/8) lalu. Acara yang bertempat di Ruang Rapat Khusus IAIN Ambon ini dihadiri oleh para unsur pejabat dan pimpinan kampus, serta perwakilan dari pihak SEVIMA.

Dalam acara ini, penandatanganan MoU dilakukan oleh masing-masing pihak yang diwakili DR. Hasbollah Toisuta, M.Ag. selaku Rektor IAIN Ambon, dan Bapak Aditya Rhesa Firmansah yang mewakili Bapak Sugianto Halim selaku Direktur Utama SEVIMA.

sevima iain ambon

Image: Prosesi Penandatangan Kerjasama SEVIMA & IAIN Ambon

Beberapa hari sebelumnya SEVIMA telah melakukan sosialisasi di IAIN Ambon. Sosialisasi tersebut berisi perkenalan dan pemaparan manfaat kerjasama yang nantinya akan diperoleh oleh masing-masing pihak.

IAIN Ambon sendiri sebenarnya sudah mulai menerapkan layanan akademis berbasis elektronik seperti penggunaan sistem pembelajaran e-learning dan penerbitan buletin kampus berbasis digital, namun kerjasama yang ditawarkan oleh SEVIMA ini akan lebih memaksimalkan penggunaan dan fasilitas teknologi oleh kampus di era digital informasi saat ini yang semakin dinamis.

Bentuk layanan siAkad Cloud yang ditawarkan SEVIMA dalam kerjasama ini meliputi layanan sistem akademik berbasis sistem Cloud, dan juga berbagai modul yang telah disiapkan seperti: modul admisi baik untuk front office maupun back office, modul regristrasi, modul pembayaran, modul akademik yang meliputi modul admin, modul data pendukung akademik, modul aturan akademik, modul kurikulum, modul pengelolaan semester, modul pelaporan Forlap DIKTI, hingga modul portal dosen dan mahasiswa, selain itu kustomisasi cetak KRS, KHS dan transkrip juga turut disediakan.

Bukan hanya itu, siAkad Cloud juga sudah dapat diakses dengan smartphone karena sudah ada versi mobile yang dapat di download di playstore, Sehingga, kegiatan administrasi dapat diakses secara mandiri di mana saja dan kapan saja melalui sistem online.

Meskipun sudah menggunakan sistem online, namun ternyata masih banyak Siakad di perguruan tinggi Indonesia yang aksesnya terbatas pada penggunaan PC (personal computer) dan laptop. Kalaupun dapat diakses melalui smartphone, maka tampilan Siakad dirasa kurang maksimal, sehingga dianggap kurang mendukung bagi mereka para dosen dan mahasiswa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Dengan adanya siAkad Cloud berbasis Android memungkinkan dosen, mahasiwa, dan staf administrasi perguruan tinggi IAIN Ambon saling berinteraksi, berdiskusi, dan berkolaborasi semakin mudah.

Bahkan, untuk pembayaran uang kuliah, siAkad Cloud juga sudah terintegrasi dengan SEVIMAPay yang merupakan sistem pembayaran keuangan mahasiswa secara online melalui berbagai Bank terkemuka tanpa ribet, aman, dan praktis.

Diharapkan melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi yang terbarukan ini, IAIN Ambon dapat menjadi kampus yang berbasis digital dan dapat memberikan pelayanan dengan standar internasional. Hal ini dinilai penting karena nantinya IAIN Ambon akan kembali menggelar kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi dari negara lain.

Bagaimana dengan kampus anda, ingin pelaporan manajemen akademik beres, pelaporan PDDIKTI beres dan akreditasi sukses?  Siakad Cloud bisa membantu kampus anda. Check it Out: siakadcloud.com

SEVIMA Teke IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami