Flash News

IAIN Langsa Lirik Modul SEVIMA Akreditasi Cloud

SEVIMA.COM – Akreditasi menjadi instrumen penting bagi sebuah perguruan tinggi. Sebab akreditasi sama artinya menunjukan kualitas perguruan tinggi. Siiring berkembangnya teknologi pengajuan akreditasi sudah bisa dilakukan secara online.

Sekjur Bimbingan Konseling IAIN Langsa, Dedy Surya mengatakan banyak aspek dan instrumen dalam akreditasi oleh Lembaga penjaminan mutu eksternal dalam hal ini BAN-PT. Dalam pengajuan online dokumen harus dalam bentuk file sehingga memudahkan untuk pengiriman data.

“Sekarang apa-apa mintanya dalam bentuk file, seperti untuk akreditasi,” kata Dedy kepada SEVIMA.

Namun hal itu tak menjadi kendala bagi IAIN Langsa, yang telah melalukan transformasi digital dengan bermitra bersama SEVIMA. Terlebih telah ada modul SEVIMA Akreditasi Cloud dengan pengembangan fitur “Simulasi Penilaian Akreditasi.”

Modul tersebut dapat digunakan untuk uji coba melakukan penilaian atau asesmen akreditasi program studi atau perguruan tinggi terkait isian laporan kinerja dan evaluasi diri sesuai Indikator yang dinilai berdasar pada matriks penilaian BAN PT.

“Di SEVIMA siAkadCloud sudah ada SIM Akreditasi, saya belum pernah menggunakan tapi ini sangat penting bagi saya sebagai pengelola di prodi. Jadi dengan begini kita terbantu,” ucapnya.

Menurutnya dengan adanya fitur tersebut dosen dan tenaga pendidik bisa memperbaharui data masing-masing. Hal tersebut memudahkan proses akreditasi kriteria 9.

“Ini bisa kita manfaatkan untuk mempermudah proses akreditasi kriteria 9,” katanya.

Selain untuk uji coba melakukan penilaian atau asesmen akreditasi program studi dan perguruan tinggi, fitur “Simulasi Penilaian Akreditasi” juga memiliki keunggulan lainnya. Baca lebih lengkap dengan klik artikel berikut sevima.com.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar