12 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 13 Jul 2023

Inilah 25 Pemenang Beasiswa SEMESTA 2023 – Dapat Kuliah Gratis dan Kesempatan Kerja

Shitny SEVIMA

SEVIMA.COM – SEVIMA, perusahaan teknologi pendidikan (Edutech) terkemuka di Indonesia, kembali memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA dan SMK yang berbakat dan memiliki minat di bidang IT untuk mengikuti program Beasiswa SEMESTA. Tahun ini merupakan kali kelima Beasiswa SEMESTA diadakan, dengan tujuan membantu putra-putri bangsa yang menghadapi kesulitan dalam menempuh pendidikan tinggi.

CEO SEVIMA, Sugianto Halim mengatakan program Beasiswa SEMESTA merupakan salah satu program unggulan SEVIMA yang secara konsisten diselenggarakan setiap tahun. Tahun ini beasiswa diberikan kepada 25 siswa bertalenta yang telah mengikuti serangkaian seleksi.

“Misi kami adalah konsisten mendukung pemerataan pendidikan dengan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMA dan SMK seluruh Indonesia yang memiliki talenta di bidang IT. Kami berharap beasiswa ini dapat membantu mereka dalam mengejar pendidikan tinggi sesuai dengan minat dan potensi yang mereka miliki,” kata Halim saat puncak acara Beasiswa SEMESTA Batch 5 secara virtual melalui Zoom dan Youtube, Minggu (9/7/2023).

Beasiswa Semesta Batch 5 telah mengalami rangkaian seleksi yang ketat selama satu bulan. Tercatat lebih dari 7000 siswa dari berbagai pulau di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi, mendaftar untuk mengikuti beasiswa ini.

Menariknya, Beasiswa Semesta tidak hanya memberikan dukungan keuangan bagi para penerima, tetapi juga memberikan kesempatan magang dan kontrak kerja selama 4 tahun di SEVIMA. Dalam proses seleksi, terdapat sekitar 750 peserta yang berhasil melewati tahap Computer Based Test (CBT) dan telah mengikuti proses wawancara.

“Selain memberikan beasiswa full untuk menempuh pendidikan sarjana S1, kami juga memberikan kesempatan berharga bagi para penerima beasiswa untuk mengembangkan diri dan mendapatkan pengalaman profesional melalui magang dan kontrak kerja di SEVIMA selama 4 tahun. Hal ini akan memberikan mereka pengalaman yang sesuai dengan minat mereka serta pendidikan yang mereka terima di bangku kuliah,” ucapnya.

Beasiswa SEMESTA Batch 5 memfokuskan pada empat bidang, yaitu programmer, design, develops, dan support. Para penerima beasiswa akan memiliki kesempatan untuk berkarya bersama rekan-rekan profesional di SEVIMA dalam bidang yang mereka minati. Diharapkan melalui program Beasiswa SEMESTA ini, akan tercipta generasi muda yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia melalui sektor teknologi.

Nah, siapa saja yang berhasil meraih Beasiswa SEMESTA Batch 5 tahun 2023? Berikut daftarnya:

1. Joshua Tanri – SMK Kristen Immanuel 1 Pontianak, Kalimantan Barat
2. Aydin Ilham Pramasta – SMK NEGERI 8 Semarang, Jawa Tengah
3. Muhammad Ma’ruf Ilyasa’ – SMK N 1 Bantul, D.I. Yogyakarta
4. M. Yusuf Abdillah – SMKN 1 Ciomas, Bogor, Jawa Barat
5. Muhammad Yunus Anshari – SMAN 2 Bandung, Jawa Barat
6. Wahyu Agung Laksono – SMK Negeri 2 Surabaya, Gresik, Jawa Timur
7. Faisal Dzulfikar – SMKN 1 Katapang, Bandung, Jawa Barat
8. Indah Oktaviana – SMAN 1 Sukaresmi, Bogor, Jawa Barat
9. Marcelino Syah Pratama – SMKN 4 Malang, Jawa Timur
10. Fabyan Yastika Permana – SMKN 5 Malang, Jember, Jawa Timur
11. Inkra Andini Firmansyah – SMK Telkom Malang, Jawa Timur
12. Muhammad Dimas Ansori – SMK Gajah Mada Banyuwangi, Jawa Timur
13. Muhammad Farizi Dwi Permadi – MAN 1 Ketapang, Kalimantan Barat
14. Maria Angelina Handoko – SMA Katolik Karitas III Surabaya, Jawa Timur
15. Rendy Prasetya – SMKN 1 Sidoarjo, Jawa Timur
16. Andrian Wicaksono – SMK Fatahillah Bogor, Jawa Barat
17. Saif Rayhan Naufal – SMAN 4 Kota Serang, Banten
18. Atika Mutia Sabila- MAS Sunan Pandanaran, Magelang, Jawa Tengah
19. Faidatul Ela Astia Ningsih – SMKN 4 Malang, Jawa Timur
20. Kukuh Cito Angga Brilliant – SMK Pluit Raya Jakarta Utara, D.K.I. Jakarta
21. Hary Miftah Fauzan – SMKN 2 Tasikmalaya, Jawa Barat
22. Yoga Aditya Purnama Putra – SMK Telkom Malang, Jawa Timur
23. Alief Maulana Rizky – SMK Telkom Malang, Jawa Timur
24. Ilham Azis – SMK Telkom Sandhy Purta Magetan, Jawa Timur
25. Kinie Kurnia Kusuma – SMKN 4 Makassar, Sulawesi Selatan

 

Penulis: Erna Sevima

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×