siAkad Cloud | Success story

Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea Menjadi Pionir Kampus Go Online di Sumbawa

SEVIMA.COM – Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang tergolong baru di Sumbawa, namun dengan inovasi dan kreatifitasnya IISBUD Sarea semakin berkembang dan menjadi kampus favorit di Sumbawa.

Saat ini Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea telah memiliki 3 (tiga) Fakultas dengan 7 (tujuh) Program Studi jenjang Strata 1 (S1), yakni : Fakultas Ilmu Hukum dengan prodi: Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial: Ilmu Pemerintahan dan S1 Sosiologi, Fakultas Ilmu Budaya: Sastra Indonesia, Ilmu Sejarah, Seni Tari, Seni Musik.

Pada era teknologi saat ini, IISBUD Sarea paham betul bahwa pemanfaatan teknologi menjadi hal yang utama. Pemanfaatan teknologi dalam sistem pendidikan IISBUD Sarea merupakan langkah transformasi digital yang diambil untuk menjadi kampus digital.

Baca juga: Siap Adaptasi Kebiasaan Baru, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Kerjasama dengan SEVIMA

Apalagi di tengah badai Pandemi Covid-19 ini, serta menyambut tahun ajaran baru kali ini, IISBUD Sarea membutuhkan sistem yang handal untuk mengakomodir aktivitas akademik agar bisa dilakukan secara daring. Untuk itu, IISBUD Sarea bekerjasama dengan SEVIMA dalam mengimplementasikan siAkad Cloud.

Implementasi siAkad Cloud ini merupakan bukti nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan IISBUD Sarea kepada mahasiswa, seperti perbaikan tata kelola kampus, permudah penyebaran info-info kepada mahasiswa atau dosen, serta mempermudah perlaporan PDDikti yang menjadi kewajiban setiap kampus kepada pemerintah.

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea menjadi perguruan tinggi pertama di pulau Sumbawa yang akan menjadi pionir perubahan tata kelola kampus yang tertib dan efesien di NTB dan NTT.

Baca juga: Genjot Pelayanan Berkualitas Berbasis Digital, POLNUSTAR Pelatihan Online siAkad Cloud

Kedepannya, dengan adanya sistem informasi akademik SIAKAD Cloud dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja di bidang sistem informasi akademik di IISBUD Sarea. Diantaranya penerimaan mahasiswa baru, pembayaran mahasiswa, tes seleksi masuk kampus, absensi pegawai, bimbingan skripsi bahkan perkuliahan, semua bisa dilakukan secara online.

Bagaimana dengan kampus anda, siap adaptasi dengan kebiasaan baru, dan siap go online seperti kampus IISBUD SAREA? siAkad Cloud bisa membantu kampus anda. Check it Out: siakadcloud.com

Bagikan artikel ini

Komentar