10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 03 Jul 2024

Lakukan Digitalisasi Kampus, Universitas Widyagama Malang Jalin Kerjasama dengan SEVIMA

Erna SEVIMA

Di era digitalisasi yang semakin pesat, berbagai instansi termasuk perguruan tinggi, dihadapkan pada tuntutan untuk segera beradaptasi. Menyadari hal ini, Universitas Widyagama Malang mengambil langkah serius dengan berkomitmen untuk melakukan digitalisasi kampus guna meningkatkan mutu pendidikan.

Guna mencapai tujuan tersebut, Universitas Widyagama Malang menjalin kerjasama dengan SEVIMA, sebuah perusahaan teknologi pendidikan (Edutech). Kerjasama ini diharapkan dapat membantu kampus dalam mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai sistem yang mendukung aktivitas akademik dan administrasi.

Rektor Universitas Widyagama Malang, Dr. Anwar, S.H., M.Hum., menekankan pentingnya teknologi di era saat ini. Menurutnya, teknologi bukan lagi sebuah pilihan, melainkan kebutuhan yang tidak bisa dihindari.

“Teknologi itu suatu kebutuhan dan keniscayaan yang tidak bisa dihindari, karena itu adalah tuntutan zaman. Universitas Widyagama Malang menyadari itu betul, makanya kami memilih provider yang kami anggap kompeten dan profesional yaitu SEVIMA, sebagai mitra dalam hal pengembangan sistem akademik, keuangan, dan lainnya,” ujar Dr. Anwar kepada SEVIMA pada 2 Juli 2024.

Dr. Anwar juga berharap, dengan adanya layanan SEVIMA Platform, pengelolaan sistem akademik di Universitas Widyagama Malang akan semakin canggih. Selain itu, proses pembelajaran bagi seluruh civitas akademika, mulai dari mahasiswa hingga dosen, dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Harapannya kerjasama ini bisa meningkatkan mutu pengelolaan SIM (Sistem Informasi Manajemen) kami terutama berkaitan PDDIKTI dan tentu kemudahan proses pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen serta tentu yang berkaitan dengan dunia luar,” ucapnya.

Kerjasama ini menunjukkan komitmen Universitas Widyagama Malang dalam memajukan pendidikan melalui adopsi teknologi yang tepat. Dengan demikian, diharapkan kampus ini dapat terus bersaing dan unggul di tengah perkembangan zaman yang serba digital.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara pimpinan Universitas Widyagama Malang dengan perwakilan tim SEVIMA pada 2 Juli 2024. Kerjasama ini diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat jangka pendek dalam hal peningkatan sistem informasi akademik di Universitas Widyagama Malang, tetapi juga membuka peluang untuk inovasi pendidikan yang lebih luas di masa depan.

Tags:

Sevima sevima platform universitas widyagama malang

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×