Flash News

Lulusan Poltekkes Kemenkes Sorong Paling Dicari di Papua Barat

SEVIMA.COM – Lulusan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Sorong telah berkontribusi dalam mengisi tenaga kesehatan di Papua Barat dan Papua. Hal itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kampus.

Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong, Ariani Pongoh, S.ST,. M.Kes mengatakan lulusannya tidak hanya berkontribusi di sekitar Papua Barat dan Papua, tetapi juga provinsi lainnya.

“Hal itu patut disyukuri sebagai nikmat, bahwa alumnus kami ada di seluruh tatanan Papua Barat dan Papua, bahkan provinsi lainnya,” kata Ariani kepada SEVIMA.

Baca juga : Percepat Digitalisasi, UNPAS Integrasikan SITU 2.0 dengan SEVIMA

Saat ini di Poltekkes Kemenkes Sorong memiliki 3 Jurusan yaitu Keperawatan, Kebidanan, dan Gizi. Jurusan Keperawatan meiliki 3 Program Studi D-III dan 1 Program Studi D-IV. Sementara Jurusan Kebidanan memiliki 2 Prodi D-III serta Jurusan Gizi memiliki 1 Prodi D-III.

Ariani berkomitmen untuk bisa meningkatkan kualitas lulusan. Salah satu caranya yakni meningkatkan kualitas SDM dalam hal ini dosen, di mana pendidikan dosen minimal S2. Selain itu menambah mitra kerja, serta sarana dan prasarana kampus.

Seperti diketahui Poltekkes Kemenkes Sorong sebelumnya merupakan bagian dari Polteknik Kesehatan Kementerian Jayapura. Pada tahun 2012, kemudian menjadi satuan kerja sendiri terlepas dari induknya.

 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar