Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa

Mahasiswa, Lakukan 3 Hal ini Ketika PTM Dimulai

SEVIMA.COM– Wah Pertemuan Tatap Muka (PTM) sebentar lagi diadakan nih. PTM merupakan sebuah hal baru dan dinanti nih bagi para mahasiswa. Terutama bagi mahasiswa baru yang baru memasuki dunia perkuliahan. PTM adalah hal yang paling dinanti setelah mulai masuk ke perguruan tinggi. 

Bytheway nih, PTM kali ini berbeda dengan PTM sebelumnya. Akibat penyebaran kasus Covid 19 di awal tahun 2020, kita harus hidup berdampingan dan berdamai dengan pandemi. Pastinya banyak banget kan mengharuskan kamu mematuhi peraturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. 

Peraturan ini semata dilakukan agar bisa menekan angka kemunculan klaster baru di sebuah wilayah. Jadi, meskipun perkuliahan dilakukan secara tatap muka, keadaan ini bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin tanpa terjadinya klaster baru di lingkungan kampus. 

Lalu bagaimana cara menyiapkan perkuliahan tatap muka kali ini? Yuk simak baik-baik ya. 

1. Selalu patuhi aturan protokol kesehatan sebelum masuk lokasi

Sebelum masuk di lokasi kelas, pastinya kampus kamu sudah menyediakan berbagai macam sarana sanitasi dan cek kesehatan yang lengkap. Dengan memberlakukan cek kesehatan secara lengkap maka kamu akan terhindar dari bahaya Covid-19. 

Gak hanya itu saja lho. Kalau kamu mengikuti perkuliahan secara aturan protokol kesehatan, pasti kamu akan lebih nyaman mengikuti kegiatan di kelas. Dan yang paling penting tidak menyebabkan klaster baru. 

Baca juga: Syarat Perguruan Tinggi Adakan Kuliah Tatap Muka Terbatas

2. Menjaga jarak selama di kelas

Meskipun di dalam kelas kamu sudah mengikuti seluruh rangkaian cek protokol kesehatan, kamu harus tetap jaga jarak selama berada di kelas. 

Ingat ya sobat, menjaga lebih baik daripada mengobati. Makanya kamu harus taat dengan peraturan yang ada. 

3. Manfaatkan kelas dengan sungguh-sungguh

Pertemuan tatap muka ini bakal jarang sekali diadakan. Karena setiap kelas hanya diisi dengan maksimal 50% mahasiswa saja. So, kamu harus benar-benar memanfaatkan perkuliahan tatap muka ini sobat. Jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan perkuliahan tatap muka ini. 

Kamu bisa menyiapkan materi yang akan dibahas sebelum perkuliahan itu dilakukan. Nah, nanti sewaktu perkuliahan tatap muka dimulai, kamu sudah bisa langsung bertanya dan berdiskusi dengan teman kamu. 

Baca juga: Tips Kelas Tatap Muka Terbatas ala Rektor UMSurabaya

Memasuki perkuliahan tatap muka memang membuat banyak pihak menjadi lebih excited. Selain melakukan perkuliahan secara bersamaan dengan kawan seperjuangan, perkuliahan ini bisa jadi booster terbaik mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahan lebih tepat waktu. 

So, informasi seputar perkuliahan dan metode yang digunakan seperti ini bisa banget kamu dapatkan hanya di lama maukuliah.id. Yakin deh banyak banget informasi yang bisa kamu serap di sana. Let’s check it out!

Bagikan artikel ini

Komentar