Dunia Kampus | SEVIMAPay

Awas! Mahasiswa Menghilang Saat Pergantian Semester Baru

SEVIMA.COM – Pandemi membuat beberapa kampus di Indonesia mengalami kesulitan. Mulai dari sistem pembelajaran hingga pembayaran biaya pendidikan mengalami perubahan sebab harus menyesuaikan dengan kondisi yang tidak memungkinkannya kegiatan tatap muka. 

Salah satu tantangan perguruan tinggi dengan kuliah online apalagi di masa awal pergantian semester adalah memastikan mahasiswanya aktif, memastikan mahasiswa tidak menghilang yaitu tidak melakukan pembayaran dan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). 

Itulah beban yang akan dipikul oleh perguruan tinggi khususnya rekan-rekan staff akademik kampus. Kalau masalah ini dibiarkan akan berdampak buruk bagi kampus. Salah satunya berdampak pada keuangan kampus yang tidak stabil sebab kesulitan pembayaran biaya pendidikan oleh mahasiswa.

Baca juga : Asyik! Kini Bayar Kuliah/UKT Bisa Pakai LinkAja

Untuk itu, manajemen kampus harus mencari digitalisasi yang tidak hanya meningkatkan kualitas manajemen pendidikan, namun juga dapat meningkatkan pemasaran, pembayaran hingga keberlangsungan kampus tersebut. 

Sudah saatnya perguruan tinggi menggunakan layanan digital yang lengkap dan saling terintegrasi seperti siAkad Cloud. Mulai dari Sistem Informasi Akademik, pembayaran biaya pendidikan, kegiatan belajar mengajar hingga Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). 

Bahkan, saat ini channel pembayaran di siAkad Cloud sudah terintegrasi dengan beberapa Bank dan juga kanal pembayaran online seperti Tokopedia/OVO, Shopee Pay, LinkAja, Indomaret, Mobile Banking, Internet Banking dan masih banyak lainnya.

Mari permudah pembayaran di kampus Anda, agar mahasiswa tidak menghilang saat pergantian semester yang disebabkan oleh sulitnya proses pembayaran di perguruan tinggi. Yuk, bangkit dari keuangan yang tidak stabil dengan bergabung dengan sistem informasi akademik kampus terintegrasi dengan pembayaran online. siAkad Cloud.

Bagikan artikel ini

Komentar