Dunia Akademik | Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa

Mahasiswi Asal Aceh ini Sabet Nilai Terbaik UKOM Kesehatan se-Indonesia

SEVIMA.COM – Direktur Akademi Keperawatan Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh (AKIMBA) Ibu Ns. Wiwin Haryati, S.Kep.,M.Kep meghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) dan Seminar Nasional Keperawatan dengan tema “Peluang dan Tantangan Perawat Vokasi Bekerja di Luar Negeri” yang berlangsung dari tanggal 15 – 17 November 2021 bertempat di Hotel El Royale, Jalan Merdeka No. 2, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

Dalam rilis pers yang dikutip dari AKIMBA, kegiatan RAKERNAS AIPViKI di Kota Bandung merupakan kegiatan tahunan yang pada tahun ini diselenggarakan dengan adaptasi secara protokol kesehatan ditengah-tengah kondisi Pandemi Covid-19. Tujuan diselenggarakan kegiatan RAKERNAS ini membahas keberlangsungan dan hasil pencapaian serta program akan dilaksanakan kedepan nya untuk Perawat Vokasi Indonesia.

Baca juga : Lulus 100% UKOM, Rektor Universitas Mandala Waluya Bagikan Tips Suksesnya

Mahasiswa AKIMBA Berhasil Menerima Piagam Penghargaan dari AIPViKI Pusat

Pada kegiatan RAKERNAS tahun ini mahasiswa AKIMBA berhasil menerima Piagam Penghargaan dari AIPViKI Pusat dengan kategori Capaian Nilai UKOM Tertinggi Periode Bulan Okbtober tahun 2020 di tingkat nasional yang langsung diterima oleh Direktur AKIMBA Ibu Ns. Wiwin Haryati, S.Kep.,M.Kep atas nama mahasiswa Rika Syafrina dari AIPViKI Pusat.

Selama proses persiapan Uji Kompetensi (UKOM), mahasiswa AKIMBA dibimbing secara instens oleh dosen-dosen terbaik dibidang nya masing-masing dengan mengutamakan metode latihan (penganyaan) agar dapat mengetahui tips dan trik dalam menjawab soal UKOM dengan mengikuti bobot nilai standar nasional serta juga melaksanakan kegiatan Try Out agar dapat mengukur capaian hasil nilai peserta didik secara kognitif dari proses pengayaan yang diterima oleh mahasiswa dari dosen AKIMBA.

Baca juga : 20.000 Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gagal Wisuda Setiap Tahunnya

Direktur AKIMBA mengucapkan terima kasih banyak kepada AIPViKI Pusat atas penghargaan capaian nilai UKOM tertinggi ditingkat nasional yang diberikan kepada AKIMBA, dan Direktur AKIMBA mengucapkan rasa syukur kepada ALLAH SWT atas prestasi AKIMBA dikancah pendidikan perawat vokasi nasional.

Direktur AKIMBA juga mengharapkan agar pencapaian ini dapat terus dipertahankan oleh mahasiswa pada Uji Kompetensi (UKOM) diperiode-periode selanjutnya sehingga para alumni AKIMBA dapat berdaya saing tinggi khususnya di tingkat regional dan nasional.

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar