7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 16 Nov 2023

Muncul Error 401 Saat Sinkronisasi di Neo Feeder 2.2.0, Ini Solusinya!

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Pada tanggal 14 November 2023, Neo Feeder Versi 2.2.0 telah resmi dirilis. Dalam penggunaan Neo Feeder 2.2.0, beberapa pengguna mungkin mengalami kendala yang menghambat pengalaman penggunaan mereka, terutama ketika sinkronisasi lalu muncul Error 401 (Internal Server Error). Dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab error tersebut dan menyajikan solusi-solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Error 401 (Internal Server Error)?

Saat terjadi Error 401, silakan Anda melakukan memuat ulang (Reload) halaman Sinkronisasi di Neo Feeder yang sedang dibuka saat ini.

Mengapa Error 401 Terjadi pada Halaman Sinkronisasi?

1. Penyebab utama karena halaman sinkronisasi yang lama (v2.1.2) masih tersimpan di Browser komputer yang digunakan

2 Jika halaman sudah sesuai dengan v2.2.0 dan masih mengalami error, salah satu penyebabnya adalah mekanisme baru dalam proses sinkronisasi, yaitu Neo Feeder mengirimkan Kode OTP ke No HP WhatsApp Pengguna yang sedang Login. Nah, pengiriman OTP ini membutuhkan proses antrian sehingga memungkinkan terjadi kegagalan Pengiriman ke No HP WhatsApp.

Mengapa Saat Ini Terdapat Verifikasi OTP Saat Sinkronisasi

Mengingat sangat pentingnya data Perguruan Tinggi yang dikirim ke PDDIKTI maka proses sinkronisasi harus dilakukan oleh orang yang benar-benar memiliki akses tersebut. Karena dimungkinkan saat ini di Perguruan Tinggi akun untuk login ke PDDIKTI diketahui oleh lebih dari 1 orang.

Nah itulah pembahasan cara mengatasi muncul Error 401 (Internal Server Error) ketika sinkronisasi di halaman Neo Feeder. Semoga dapat memberikan solusi bagi perguruan tinggi yang saat ini sedang update Neo Feeder 2.2.0. Untuk perguruan tinggi yang ingin pelaporan-nya lancar ke PDDikti, tanpa drama dan masalah ini itu, yuk gabung dengan 950 perguruan tinggi yang telah merasakan mudahnya pelaporan PDDikti dengan SEVIMA Platform.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×