Flash News

Pakai Gofeeder Cloud, Operator Hingga Dosen UNT Sampang Keroyokan Isi Data Pelaporan

SEVIMA.COM – Operator menjadi ujung tombak dalam melakukan pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Pelaporan ini wajib bagi setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia secara berkala.

Tak hanya melakukan pelaporan, pengisian data pun terkadang dibebankan kepada operator. Namun hal tersebut tak lagi berlaku di Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa (UNT) Sampang, karena pengisian data dilakukan keroyokan, mulai dari mahasiswa hingga dosen.

Pengelola PDDikti UNT Sampang Moh Riyadi mengatakan hal itu terjadi setelah beralih ke digital dengan menggunakan layanan Gofeeder Cloud dari SEVIMA. Semua pengisian data tidak lagi dibebankan kepada satu operator saja, mengingat data yang cukup banyak.

“Semua terlibat, mulai dari mahasiswa sampai dosen, sama-sama terlibat dalam penginputan data ke feeder, melalui Gofeeder Cloud dan kami merasa terbantu,” katanya kepada SEVIMA.

Sebelumnya, Riyadi mengaku pelaporan ke PDDikti dilakukan secara manual menggunakan excel. Butuh waktu lama saat melakukan pelaporan dengan cara manual, terlebih jumlah sumber daya manusia (SDM) yang terbatas.

“Sebelumnya data pelaporan melalui manual dalam hal ini excel dan diinput ke feeder,” ucapnya.

Pelaporan data ke PDDikti sesuai dengan anamat Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi untuk melakukan penyusunan pedoman mengenai standar pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar