Flash News

Pakai Gofeeder Cloud, Operator UNT Sampang “Lega” Tak Lagi Manual Lapor ke PDDikti

SEVIMA.COM – Menjadi operator sebuah perguruan tinggi memiliki tantangan tersendiri, terlebih saat melakukan pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Mengingat data yang dilaporan jumlahnya tak sedikit.

Seperti pengalaman yang dibagikan oleh Moh. Riyadi sebagai Pengelola PDDikti Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa Sampang. Riyadi menceritakan sempat melakukan pelaporan secara manual dengan menggunakan excel yang cukup rumit.

“Sebelumnya data pelaporan melalui manual dalam hal ini excel dan diinput ke feeder,” kata Riyadi kepada SEVIMA.

Merasa cara tersebut membutuhkan waktu yang lama dan kurang akurat, pihaknya kemudian beralih ke sistem yang lebih modern. Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa Sampang pun bekerjasama dengan SEVIMA dengan layanan Gofeeder Cloud.

Setelah menggunakan layanan tersebut dirinya merasa terbantu karena input data tak lagi manual dan sudah dilakukan menggunakan sistem.

Riyadi mengaku telah bekerjasama dengan SEVIMA menggunakan aplikasi Gofeeder Cloud sejak perguruan tingginya masih berstatus Akademi Keperawatan (Akper). Setelah penggabungan dengan Institut Teknologi dan Bisnis menjadi universitas layanan tersebut masih berlanjut.

Menurut Riyadi, dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan Gofeeder Cloud. Pasalnya input data tidak lagi dibebankan kepada operator, tetapi semua pihak ikut terlibat, mulai dari mahasiswa hingga dosen.

“Semua terlibat, mulai dari mahasiswa sampai dosen, sama-sama terlibat dalam penginputan data ke feeder, melalui Gofeeder Cloud dan kami merasa terbantu,” ucapnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar