Akreditasi | Dunia Kampus | Seputar Pendidikan

Segera! Lakukan Pelaporan Akreditasi dan Sertifikasi Internasional Program Studi

SEVIMA.COM – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) saat ini sedang melakukan pengukuran dan pemetaan kualitas Perguruan Tinggi di lingkungan Kemendikbud-Ristek.

Pemetaan kualitas ini terkait dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi sesuai dengan Keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 754 Tahun 2020 serta untuk kelengkapan data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Baca juga : Tips Meningkatkan Akreditasi Perguruan Tinggi, Begini Caranya

Untuk itu, Kemendikbud-Ristek menghimbau agar Perguruan Tinggi dapat melaporkan Program Studi yang sudah terakreditasi internasional. Bagaimana caranya? ketentuan sebagai berikut:

1. Pelaporan dilakukan oleh penanggung jawab Akreditasi Internasional melalui link: http://pddikti-admin.kemdikbud.go.id/ ;
2. Data dan informasi yang dilaporkan adalah Akreditasi dan Sertifikasi Internasional dengan mengunggah bukti Dokumen Bukti Akreditasi yang diterima oleh Program Studi dengan status yang masih berlaku;
3. Melampirkan surat pengantar dari Pimpinan Perguruan Tinggi;
4. Melampirkan Laporan Hasil Akreditasi Internasional dari Lembaga Akreditasi Internasional bila ada;

Nah, untuk perguruan tinggi yang ingin Program Studinya masuk dalam jajaran program studi terbaik dalam klaterisasi program studi dan perguruan tinggi, silahkan segara laporkan Program Studi yang sudah terakreditasi atau sertifikasi internasional.

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar