Berita | kemendikbud

Penting! Pemutakhiran Data Tendik Tahun 2021, Dan Form Isian Tendik

SEVIMA.COM – Dikti telah mengadakan pendataan Tenaga Kependidikan (Tendik). Pendataan ini dimaksudkan untuk pengembangan karier, peningkatan kompetensi, dan pemetaan kebutuhan jangka panjang Tenaga Kependidikan (Tendik) di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Dengan adanya pendataan ini untuk peningkatan kualitas dan pengembangan karir serta tentunya peningkatan kesejahteraan tenaga kependidikan.

Untuk itu, dalam rangka pemutakhiran data Tenaga Kependidikan yang belum memiliki Nomor Induk Tenaga Kependidikan (NITK), maka diinformasikan kepada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang berada pada lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat melaporkan seluruh tenaga kependidikan yang belum memiliki NITK (baik Pegawai Negeri Sipil [PNS] maupun non-PNS).

Baca juga : Penting! Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi Kampus Merdeka 2021

Data tersebut akan digunakan sebagai data awal Tenaga Kependidikan pada Perguruan Tinggi yang bisa diajukan untuk mendapatkan NITK.

Perguruan tinggi dapat melaporkan data tersebut dengan mengunduh formulir pada alamat sdm.pddikti.kemdikbud.go.id dan diisi dengan data seluruh Tenaga Kependidikan yang belum memiliki NITK lalu diunggah kembali pada alamat yang sama paling lambat tanggal 19 Februari 2021 pukul 23.59 WIB.

Informasi lebih lanjut terkait dengan pemutakhiran data, pengelola PDDikti Perguruan Tinggi dapat dapat memaanfaatkan layanan helpdesk PDDikti pada aplikasi SIGAP (sigap.kemdikbud.go.id). Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 0750/E1/TI/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang Pemutakhiran Data Tenaga Kependidikan Tahun 2021. Unduh di link berikut untuk : template isian, dan panduan pengisian.

Bagikan artikel ini

Komentar