Seputar Pendidikan | Tips & Trik

Permudah Penerimaan Mahasiswa Baru dengan Platform Online

SEVIMA.COM – Keadaan pandemi sampai detik ini membuat perguruan tinggi harus melakukan pembelajaran berbasis online. Aktivitas pembelajaran seperti ini tak bisa dipungkiri akan membuat sistem belajar mengajar harus berubah.

Tak hanya proses belajar mengajar saja, perguruan tinggi juga harus mengubah proses penerimaan mahasiswa baru menjadi lebih mudah. Proses pendaftaran dan seleksi yang semula dilakukan secara online, kini terpaksa harus dilakukan secara daring. Mengingat kondisi pandemi belum berakhir.

Baca juga: Pengembangan e-marketing Penerimaan Mahasiswa Baru 

Nah, agar proses tersebut bisa dilakukan dengan mudah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah ulasannya. 

1. Memanfaatkan media digital untuk promosi penerimaan mahasiswa baru

Media digital di era pandemi seperti ini memang sangat memudahkan Anda untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan pendaftaran dengan memanfaatkan media digital akan lebih mudah dilakukan karena akan menyampaikan informasi lengkap terkait penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi Anda.

 Melalui platform digital ini, Anda akan lebih mudah menyampaikan informasi lebih lengkap terkait perguruan tinggi tersebut, antara lain promosi kampus, kegiatan kampus, informasi kurikulum, jadwal pendaftaran dan juga informasi lainnya. 

2. Gunakan formulir online untuk pendaftaran mahasiswa baru

Saat melakukan pendaftaran, Anda bisa melakukan pengisian formulir online. Penggunaan formulir online ini sangat memudahkan Anda mendistribusikannya kepada para calon mahasiswa baru. 

Terlebih di masa pandemi seperti ini. Penggunaan formulir secara online sangat membantu Anda lebih efisien, cepat, dan tentunya sangat mudah. 

3. Lakukan seleksi dengan sistem CBT

Jika biasanya proses seleksi dilakukan secara offline, kondisi seperti ini mengharuskan Anda harus memanfaatkan teknologi seperti Computer Based Test (CBT). Teknologi CBT akan membantu Anda untuk melakukan seleksi menjadi lebih cepat dan akurat. 

Data yang digunakan mahasiswa saat online tersebut bisa dikomputerisasikan secara otomatis melalui teknologi CBT ini. Jadi ketika calon mahasiswa tersebut melakukan seleksi secara online, mereka akan langsung terkoneksikan dengan sistem online kampus. Salah satu platform yang bisa membantu Anda adalah SEVIMA EdLink

4. Lakukan pengumuman secara online

Tak hanya tes saja yang dilakukan secara online. Anda juga bisa melakukan pengumuman secara online. Proses pengumuman ini akan mempermudah Anda memberikan informasi secara cepat kepada calon mahasiswa. 

Nah, proses pengumuman seperti ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan platform online. Yang mana calon mahasiswa tak perlu lagi datang ke kampus untuk mengecek pengumuman. Salah satu platform yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan SEVIMA siAkad. Sangat efisien bukan?

5. Lakukan pembayaran dengan sistem cashless

Jika Anda ingin menemukan cara yang mudah untuk proses pembayaran, Anda bisa memanfaatkan sistem, cashless saat melakukan pembayaran. Manfaatkan media pembayaran yang tepat seperti SEVIMA Pay untuk mendapatkan pembayaran yang lebih mudah dengan sistem cashless

Baca juga: Cara Tepat Melakukan Proses Penerimaan Mahasiswa Baru di Tengah Pandemi

Itulah kelima cara yang sangat mudah untuk melakukan pendaftaran secara online. Anda akan terbantu dengan mudah jika menggunakan seluruh sistem yang dilakukan secara online. Maka dari itu, pendaftaran mahasiswa baru pun akan jauh terasa lebih mudah meskipun kondisi pandemi. 

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar