5 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Diskusi bersama Pelaporan ke PDDIKTI via Neofeeder 2.3.0 Terbaru Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 25 Jan 2024

Poltekkes Kemenkes Jakarta II Adakan Sosialisasi SEVIMA Platform

Erna SEVIMA

Poltekkes Kemenkes Jakarta II mengadakan sosialisasi penggunaan SEVIMA Platform untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kampus tersebut. Acara digelar selama dua hari, yakni 16-20 Januari 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan civitas akademik dalam mengoperasikan sistem.

Sosialisasi turut dihadiri oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Jakarta II Moch Rachmat, SKM., M.Kes. Sejumlah civitas akademika pun mengikuti jalannya sosialisasi seperti Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, para dosen, admin program studi, hingga admin akademik.

Baca juga: ISI Padangpanjang Gelar Sosialisasi SEVIMA Platform untuk Dosen

SEVIMA Platform merupakan sistem informasi akademik terintegrasi yang terdiri dari berbagai modul untuk mendukung kegiatan akademik perguruan tinggi. Sosialisasi dilakukan terkait dengan modul sistem akademik (SiAkad) hingga EdLink yang merupakan Learning Management System (LMS) untuk menunjang pembelajaran.

Dengan mengadakan sosialisasi ini, diharapkan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jakarta II dapat memanfaatkan modul-modul yang disediakan oleh SEVIMA untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

Baca juga: Poltekpar Lombok Gelar Sosialisasi SEVIMA Platform

SEVIMA dikenal sebagai pioner dalam solusi sistem informasi akademik di Indonesia dan telah mendapat pengakuan sebagai solusi nomor satu di negara ini. Dengan komitmennya yang kuat untuk terus menghadirkan solusi inovatif di dunia pendidikan Indonesia, SEVIMA telah berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 1.000 perguruan tinggi di Indonesia. Melalui sosialisasi ini, SEVIMA berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Poltekkes Kemenkes Jakarta II dan bisa memanfaatkan teknologi yang ditawarkan untuk memperkuat proses belajar mengajar di kampus.

Kegiatan sosialisasi SEVIMA Platform ini merupakan langkah maju bagi Poltekkes Kemenkes Jakarta II dalam mengadopsi teknologi terkini untuk mendukung proses pendidikan. Dengan peningkatan kemampuan dosen dalam mengoperasikan sistem ini, diharapkan proses pembelajaran di kampus akan menjadi lebih efektif dan efisien, sekaligus menyiapkan para mahasiswa dengan keterampilan yang relevan di era digital.

Tags:

Sevima sevima platform sistem akademik

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

Artikel Sebelumnya MBKM Mandiri Siap Diimplementasikan di Perguruan Tinggi, Apa Saja Komponennya? Artikel Selanjutnya ISI Padangpanjang Gelar Sosialisasi SEVIMA Platform untuk Dosen
×