Beasiswa

Mahasiswa, 5 Program Beasiswa Selain KIP Kuliah Bisa Dimanfaatkan!

SEVIMA.COM – Program Beasiswa selain KIP Kuliah yang bisa mimanfaatkan mahasiswa. Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terus berupaya agar pendidikan bisa diakses semua kalangan. Berbagai program bantuan sudah diluncurkan agar setiap siswa khususnya yang berasal dari kalangan kurang mampu bisa mengenyam pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Salah satunya melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Selain dari pemerintah, saat ini sudah banyak instansi non-pemerintah juga banyak yang menyediakan beasiswa di jenjang perguruan tinggi. Ada beberapa program beasiswa yang rutin diadakan tiap tahun.

Baca juga: Gubernur Jakarta Luncurkan Beasiswa SEMESTA – SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta

Peserta KIP Kuliah selain harus memiliki potensi akademik juga berasal dari kalangan yang memiliki keterbatasan ekonomi dan didukung dengan dokumen sah. Bagi kamu yang tidak bisa mendaftar KIP Kuliah karena terkendala syarat minimal penghasilan orangtua, ada beberapa beasiswa lain yang bisa kamu coba lho. Yuk simak bersama informasi berikut ini.

5 Program Beasiswa Selain KIP Kuliah Yang Bisa Dimanfaatkan Mahasiswa

1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi (S1, S2 dan S3)

– Tanggungan biaya kuliah sampai lulus.
– Uang bulanan Rp 1,4 juta.
– Uang saku Rp 1 juta tiap tahun.
– Kamu bisa mengetahui lebih banyak tentang beasiswa ini di beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

2. Beasiswa Semesta (SEVIMA mencari siswa bertalenta)

Beasiswa Semesta merupakan beasiswa program sarjana yang diadakan secara rutin oleh SEVIMA untuk membantu para lulusan SMA/SMK sederajat yang berprestasi khususnya di bidang teknologi namun terkendala dengan ekonomi.

Para pemenang beasiswa Semesta akan mendapatkan biaya kuliah gratis hingga lulus dengan total biaya pendidikan Rp55 juta bagi seluruh pemenang dan masing-masing pemenang akan mendapatkan biaya pendidikan.

3. Tanoto Foundation

– Biaya kuliah hingga semester 8.
– Uang bulanan.
– Pelatihan soft skill.
– Jaringan alumni di Indonesia dan dunia.
– Untuk mengetahui beasiswa Tanoto Foundation bisa membaca lebih lengkap di www.tanotofoundation.org.

4. Karya Salemba Empat

– Uang bulanan Rp 750.000.
– Bantuan SPP Rp 1,5 juta tiap semester.
– Pelatihan training soft skills, seminar dan workshop.
– Untuk informasi lebih lengkap mengenai beasiswa ini bisa membacanya di laman www.kse.or.id.

Baca juga: 4 Program Beasiswa Pemerintah S1-S2-S3: LPDP, KIP, PPA & Unggulan

5. Cargill Global Scholars Program

– Bantuan biaya pendidikan $ 2.5000 (Rp 35 juta per tahun).
– Pelatihan leadership.
– Mentoring dari petinggi Cargill.

Untuk informasi lebih mendetail mengenai beasiswa ini bisa membacanya di www.cargillglobalscholars.com.

Itulah 5 beasiswa lain selain KIP Kuliah yang bisa kamu manfaatkan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Dengan rajin mencari program beasiswa melalui internet, kamu bisa segera melengkapi persyaratan dan mendaftar. Selain mendapatkan keringanan biaya kuliah, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya dengan mengikuti program beasiswa. Yuk dapatkan info kuliah di maukuliah.id

 

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar