Flash News

Rasakan Manfaat Digitalisasi Kampus, Pelaporan PDDikti STIE Hidayatullah Capai 100 Persen

SEVIMA.COM – Pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sudah menjadi kewajiban bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia. Terkadang pelaporan tidak bisa dilakukan 100 persen karena berbagai kendala.

Namun hal tersebut sudah tidak lagi dirasakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok setelah melakukan digitalisasi kampus.

“Alhamdulillah sudah dua tahun terakhir laporan kami 100 persen terus, sebelumnya pelaporan PDDikti kami tidak bisa 100 persen,” kata Ridwan Fahrozi, SE,. M.M Wakil Ketua 1 STIE Hidayatullah Depok, saat mengikuti Bimtek siAkad Cloud di Bandung, Rabu (22/6/2022).

Baca juga : Bayar Kuliah STKIP PGRI Bandar Lampung Makin Mudah

Bahkan saat ini semakin terbangun kesadaran dari civitas akademika akan pentingnya digitalisasi kampus. Diharapkan ke depan pelaporan ke PDDikti bukan lagi menjadi momok yang menakutkan dan beban, tetapi kebiasaan yang semakin mudah.

“Yang dibangun kesadaran bagi oeprator dan lingkungan kampus, agar PDDikti bukan lagi hal yang menakutkan atau beban, tapi habit. Sehingga kampus memiliki data yang valid dan informasi yang akurat,” ucapnya.

Ia mengatakan hal tersebut berkat kerjasama dengan SEVIMA sebagai perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi. Menurutnya dengan bermitra dengan SEVIMA kesadaran akan digitalisasi di lingkungan civitas akademika semakin terbangun.

“Alhamdulillah SEVIMA hadir sebagai solusi, karena dengan adanya SEVIMA sangat membantu pengelolaan akademik, KRS, KHS, penerimaan mahasiswa baru, juga terkait pembelajaran dan pelaporan,” ujarnya.

Sebelumnya SEVIMA menggelar Bimtek siAkad Cloud yang diadakan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022 di Bandung. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, hingga Pulau Sumatera.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar