Flash News

Rektor UNUSA Ingatkan Pentingnya Integrasi Data

SEVIMA.COM – SEVIMA bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggelar Workshop GoFeeder Regional Jawa Timur pada 25 Agustus 2022. Kali ini mengangkat tema “Selangkah Lebih Dekat untuk Pelaporan PDDikti Sukses.”

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng membuka acara yang dihadiri oleh puluhan peserta dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Jazidie menyampaikan pentingnya sebuah data, terlebih data yang saling terintegrasi. Mengingat data bisa digunakan sebagai pengambilan keputusan oleh pimpinan.

“Saat ini kita akan membahas mengenai pentingnya data dalam proses pengambilan keputusan. Semua berpangkal dari data, karena data menentukan benar tidaknya sebuah keputusan,” kata Jazidie.

Baca juga: Unkris Dukung Hadirnya #sevimamommunity

Ia mencontohkan kesalahan sebuah nama mahasiswa, hal kecil namun akan berdampak besar jika kurang teliti. Terlebih jika mahasiswa tersebut akan menerima beasiswa dari pemerintah yakni KIP-Kuliah.

Menurutnya untuk mendapatkan KIP-Kuliah harus melalui proses yang ketat. Karena beasiswa ini diberikan oleh pemerintah kepada yang berhak menerimanya. Bila data sudah benar, diharapkan beasiswa bisa tetap sasaran.

“Nama mahasiswa harus konsisten, antara ijazah, akta, dan data dapodik,” ucapnya.

Jazidie menyampaikan dukungannya terkait dengan acara Workshop GoFeeder yang diadakan oleh SEVIMA. Mengingat kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan berbagai pengalaman antara perguruan tinggi yang ada di regional Jawa Timur.

“Perguruan tinggi kalau bisa melakukan pengelolaan harus didukung satu sistem informasi termasuk di dalamnya data lengkap,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar