Flash News

Unkris Dukung Hadirnya #sevimamommunity

SEVIMA.COM – Peluncuran #sevimacommunity mendapat dukungan dari berbagai perguruan tinggi, salah satunya yakni Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta. Diharapkan keberadaan #sevimacommunity bisa menjadi wadah saling berbagi pengalaman antar perguruan tinggi.

Kepala Urusan PDPT Unkris Imam Sujarwo, A. MD, S.Kom mengatakan dengan adanya komunitas maka para operastor bisa saling membantu bila terjadi masalah, khususnya dalam hal pelaporan.

“Adanya #sevimacommunity bagus, jadi komunitas bisa saling membantu,” kata Imam kepada SEVIMA saat acara Workshop Nasional di Institut Bisnis Nusantara (IBN), 2 Agustus 2022.

Baca juga: Kepala BAAK Universitas Ibnu Chaldun Sabet Juara 1 Event SEVIMA ‘Workshop Nasional Pelaporan PDDIKTI’

Ia mengatakan telah lama menggunakan GoFeeder SEVIMA, kemudian beralih ke siAkad Cloud. Banyak dampak positif yang dirasakan setelah beralih ke siAkad Cloud. Seperti pelaporan ke PDDikti menjadi lebih mudah.

“Setelah menggunakan SEVIMA pelaporan kami jadi lebih terstruktur dan lebih termonitoring. Selama ini kan pelaporan kami masih manual,” ucapnya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat #sevimacommunity, Tempat Berkumpulnya Perguruan Tinggi 

Imam mengaku penggunaan sistem cloud lebih memudahkan pihak kampus, lantaran tidak perlu lagi adanya perawatan server yang memakan biaya cukup tinggi. Dalam hal keamanan data pun dinilai lebih terjaga dibandingkan menggunakan server.

“Pakai sistem cloud jadi lebih mudah, enggak ribet harus maintenance, tidak takut kehilangan data, dari segi biaya lebih better untuk kami mendapatkan fasilitas buyback-nya,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar