4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 24 Aug 2023

Ribet Mengelola Data Dosen? SEVIMA Platform Sudah Terintegrasi dengan SISTER

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Pengelolaan data masih menjadi masalah yang kompleks di dunia pendidikan. Momen pendataan Beban Kerja Dosen (BKD) menjadi momen sibuk dan penuh tekanan bagi dosen dan admin perguruan Tinggi. Bahkan tidak sedikit tim yang terlibat untuk melakukan laporan dan pengecekan pada Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER).

Apalagi sering kali kendala internal seperti data yang tercecer dan hilang, menambah kerepotan pada proses pelaporan BKD ini. Oleh karena itu, SEVIMA Platform menyediakan sistem yang dapat memudahkan pelaporan BKD dengan meluncurkan fitur baru, yaitu integrasi dengan SISTER.

Baca juga: SEVIMA Sebagai Pioneer Siakad yang Memenuhi Kebutuhan Beban Kerja Dosen (BKD)

SEVIMA Platform Sudah Terintegrasi dengan SISTER

Fitur integrasi SISTER Fitur dapat ditemukan pada SIM Kepegawaian SEVIMA Platform. Seluruh data aktivitas dosen sebagai amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti riwayat pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat terdapat dalam satu sistem. Bayangkan berapa waktu dan tenaga yang telah dihemat? Lebih efektif dan efisien, bukan?

Dosen dan Admin perguruan tinggi tidak akan bingung data mana yang up-to-date  dan dibutuhkan karena SEVIMA Platform telah mendukung kolaborasi antar civitas akademika, di antaranya:

  • Bagi Tim Prodi 

Tim prodi yang memiliki tugas untuk mengunggah dokumen internal yang diterbitkan oleh perguruan tinggi dapat lebih efisien  karena memudahkan untuk mengakses, menyimpan dan mencari data. Sehingga tidak perlu bingung apalagi khawatir salah mengunggah data.

  • Bagi Dosen 

Seluruh data dosen dapat diisikan secara langsung ke satu sistem. Sehingga dosen tidak perlu direpotkan dengan pengisian data secara berulang. Apalagi dengan sistem yang sudah terintegrasi dengan SISTER ini, dosen hanya tinggal mengisi data untuk memenuhi kewajiban BKD sekaligus dokumen pendukung

  • Bagi Tim kepegawaian 

Tim Kepegawaian akan merasakan kemudahan pengelolaan data karena data kini terpusat dan terintegrasi. Adapun dalam proses BKD ini, tim kepegawaian hanya tinggal melakukan validasi data lalu dilakukan sinkron agar data masuk ke sistem. Sehingga, mereka bisa lebih fokus ke pekerjaan mendesak lainnya karena proses administrasi sudah lebih efektif.

Baca juga: Kesalahan Saat Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), Apa Solusinya?

Jadi, dengan memasukkan data BKD sekali saja melalui SEVIMA Platform  data dapat disinkronisasikan ke SISTER. Menariknya, dosen juga akan merasa lebih nyaman karena data ada pada internal perguruan tinggi sehingga dapat diolah untuk mendukung akreditasi. Ingin segera merasakan manfaat sistem yang siap mendukung administrasi BKD ? Ayo, Segera hubungi tim kami melalui  https://wa.me/6282261610404 dan kunjungi https://sevima.com/ untuk mengetahui informasi lainnya.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×