Aplikasi Online | Berita | Solusi SEVIMA

School Talk : Software Sekolah Online berbasis Cloud asal Indonesia

SEVIMA.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah lama mencanangkan program Digitalisasi Sekolah. Untuk itu sudah saatnya sekolah-sekolah di Indonesia untuk Go Digital, apalagi di masa pandemi yang serba online ini digitalisasi sekolah dengan Software Sekolah Online sudah menjadi kebutuhan.

Dalam wawancara virtual (3/03/2021), Pak Adya Rizki Dharmawan selaku pengembang dan support dari School Talk mengungkapkan bahwa sekolah-sekolah sekarang sudah memahami pentingnya sistem administrasi sekolah atau software sekolah Online.

“Sekolah-sekolah sekarang sudah memahami pentingnya sistem administrasi. Apalagi di hantam pandemi seperti sekarang ini, guru dan orang tua murid mulai merasa bahwa pengelolaan administrasi dan kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan walau tidak bisa masuk di sekolah.” terang Adya

“Software Sekolah Online School Talk sendiri mengalami banyak peningkatan trafik penggunaan dan juga permintaan, mungkin salah satunya karena adanya pandemi covid-19 ini. Karena dulunya belajar di sekolah masih tatap muka, jadi fitur seperti Learning Management System (LMS) di School Talk belum banyak digunakan.” Lanjut dia

School Talk sendiri adalah sebuah software sekolah online yang memiliki beberapa modul terintegrasi yang dapat diakses oleh semua anggota sekolah (guru, wali kelas, pegawai sekolah dan siswa) dan orang tua/wali siswa.

School Talk juga membantu sekolah untuk mengakomodir kegiatan administrasi internal sekolah mencakup kebutuhan manajemen sekolah dan merekatkan komunikasi antara pihak sekolah dengan siswa maupun orang tua/wali siswa.

Pak Adya mengutarakan, School Talk ini berbasis web sehingga tanpa instalasi, tanpa spesifikasi PC tertentu, hanya membutuhkan internet dan web browser untuk mengakses School Talk sehingga dapat diakses dimanapun dan kapanpun. 

Harapannya, platform mudah digunakan oleh guru, siswa maupun orang tua. “Kami ingin membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah,” ujar Adya.

Dia menambahkan, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di masa pandemi, Software Sekolah Online School Talk juga sudah terintegrasi untuk pembelajaran online atau Learning Management System (LMS) yang sudah dilengkapi fitur live video, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform.

Saat ini School Talk sudah dipercaya oleh 70 sekolah yang tersebar di beberapa kota atau kabupaten di Indonesia dan memiliki 30 jaringan support di Indonesia. Untuk dapat mengakses platform School Talk dan memulai demo, pihak sekolah dapat langsung berkunjung ke website: softwaresekolah.co.id 

Bagikan artikel ini

Komentar