Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama | Success story

Server Tidak Memadai, Universitas PGRI Adi Buana Sulit Melakukan Pelaporan PDDikti

SEVIMA.COM – Menuju persiapan pelaporan PDDikti, banyak perguruan tinggi yang dinilai masih merasa kesulitan. Ini menyebabkan masalah baru yang mengakibatkan pelaporan menjadi terhambat. Pelaporan yang terhambat, bisa menyebabkan sebuah perguruan tinggi mendapatkan kualitas yang menurun. Untuk itu perlu adanya upaya dalam mengatasinya.

Sama seperti perguruan tinggi lainnya, kisah perjuang pelaporan PDDikti datang dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Kampus yang berlokasi di Kota Pahlawan tersebut mengalami problematika yang mirip dengan kampus lainnya. 

Secara teknologi, Universitas PGRI Adi Buana memang sudah mengembangkan SIAKAD yang dimiliki. Dengan menggunakan pelayanan SIAKAD yang sudah dikembangkan sendiri tersebut. 

Namun kenyataannya, sistem yang sudah digunakan oleh pihak kampus belum terintegrasi dengan ketentuan PDDikti. Sehingga pihak kampus harus menggunakan cara lain yang cepat agar pelaporan yang dilakukan bisa berjalan semestinya. 

Awal mula kesuksesan pelaporan PDDikti UNIPA

Perjalanan menuju kesuksesan pelaporan PDDikti tidaklah mudah. Banyak permasalahan yang harus diselesaikan oleh kampus ini. Mulai dari pembenahan server untuk dilakukan upgrade, hingga pembenahan data yang sudah dimiliki. 

Pihak Universitas PGRI Adi Buana mencoba untuk melakukan perubahan terhadap sistem yang dimiliki. SEVIMA Profeeder dipilih menjadi satu-satunya solusi untuk melakukan pengolahan data tersebut. Seperti yang kita tahu, SEVIMA Profeeder merupakan layanan untuk para operator perguruan tinggi dalam melakukan import data dan pelaporan data ke PDDikti. Seluruh pelaporan data tersebut akan semakin mudah dan cepat, karena layanan ini sudah diintegrasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Nah, semenjak menggunakan layanan SEVIMA Profeeder, usaha yang sudah dilakukan oleh kampus ini berbuah manis. Universitas PGRI Adi Buana berhasil mencapai pelaporan 99% dalam beberapa periode. 

Kesuksesan dari UNIPA, menjadi salah satu bukti bahwa koordinasi yang sangat baik antara SEVIMA dan pihak operator bisa membantu untuk memperbaiki penilaian yang ada pada kampus. Ini membuktikan bahwa dengan segala kesulitan yang dihadapi saat pelaporan PDDikti bisa diselesaikan dengan mudah melalui SEVIMA ProFeeder

Jika kampus Anda masih menemukan kesulitan dalam melakukan pelaporan ini, SEVIMA ProFeeder bisa menjadi satu solusi tepat untuk kampus Anda. Memiliki pelayanan yang ultima, maka akan membuat kampus Anda semakin maju dalam pemenuhan pelaporan PDDikti.

Bagikan artikel ini

Komentar