10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 06 Oct 2023

SEVIMA Adakan Focus Group Discussion (FGD) Gali kebutuhan Kampus untuk Tingkatkan Layanan SEVIMA Platform

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Sebagai konsultan teknologi di bidang pendidikan, PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) ikut turun tangan dalam membantu perguruan tinggi untuk meningkatkan layanan kampus melalui acara Focus Group Discussion (FGD) pada (22-24/09) lalu di Nata Azana Hotel, Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh puluhan staf dan kepala IT mitra kampus tersebut bertujuan untuk mendengarkan berbagai aspirasi mengenai kebutuhan kampus, terutama dalam pengelolaan sistem akademik kampus. Harapannya, setelah FGD ini berlangsung, SEVIMA bisa mengembangkan layanan SEVIMA platform secara optimal. Dengan begitu kebutuhan perguruan tinggi bisa terpenuhi.

CEO SEVIMA, Sugianto Halim, S.Kom, M.MT., pada FGD ini menyampaikan bagaimana kompleksnya permasalahan sistem di perguruan tinggi. Inilah yang mengetuk tim SEVIMA mengadakan kegiatan ini.

“Tim IT kampus terkadang memiliki beban overload dalam proses pengembangan kebutuhan internal dari kampus. Apalagi jika mengikuti regulasi baru seperti Merdeka Belajar, Out-come Based Education, Feeder PDDIKTI. Belum lagi banyak masalah lain yang muncul, mulai dari sisi SDM terbatas, infrastruktur tidak merata, dan dukungan dana pengembangan. Inilah yang mendorong SEVIMA untuk mengembangkan produk sebagai pelengkap kebutuhan kampus,” tandasnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengupas seluruh problematika dan kebutuhan di lapangan. Tak hanya itu, SEVIMA juga  menghadirkan empat produk penelitian SEVIMA. Di mana setiap produk melakukan sosialisasi fitur-fitur yang direncanakan akan launching tahun 2023 ini. Tentu saja, dalam acara ini juga memberikan kesempatan kepada mitra untuk berdiskusi terbuka mengenai pemaparan fitur-fitur baru yang telah disampaikan.

Berlangsungnya acara ini mendapat sambutan hangat dari para peserta, salah satunya adalah Sulvina Jayanti, dosen dari IAIN Parepare. Ia menuturkan bahwa adanya FGD ini sangat membantunya dalam peningkatan kualitas pendidikan dan mutu kampusnya.

Senada dengan Sulvina dari IAIN Parepare, Muhammad Tirta Mulia dari Universitas Pasundan menyatakan hal yang sama.  Menurutnya, dari acara ini beliau bisa memahami seperti apa produk SEVIMA yang sesuai dengan kebutuhan kampus.

“Kita bisa mendapat insight apa saja yang akan dirilis oleh SEVIMA. Sehingga, seluruh produk yang dirilis tersebut bisa sesuai dengan kebutuhan dan dapat diimplementasikan  kampus saya, Universitas Pasundan. Semoga kedepannya bisa membuat FDG lagi ketika ada produk yang akan dirilis,” tutupnya.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×